|
Menu Close Menu

Pria Asal Sampang Diringkus Usai Membeli Ayam dengan Uang Palsu

Selasa, 06 Agustus 2019 | 12.57 WIB

Maduranews.id.Bangkalan - Abdul Fatah (55), asal desa Banjartalela kecamatan Camplong Sampang Madura, terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian Bangkalan, ia kedapatan membeli ayam di Pasar Tanah Merah menggunakan uang palsu.

Kasubbag Humas Polres Bangkalan, Suyitno menyampaikan, Abdul Fatah pada hari Sabtu (3/8/2019) sekitar pukul 07.30 WIB membeli ayam kepada Abu Siri dengan harga Rp 100.000. Saat itu tersangka menggunakan uang pecahan 100 ribuan, setelah membeli ayam ke Abu Siri dengan uang palsu ia menjualnya lagi dengan harga murah.

"Iya dia beli ayam ke Abu Siri, setelah itu dijual lagi ayam tersebut dengan harga yang lebih murah dengan tujuan agar cepat laku. Setelah menjual ayam tersebut, baru Abdul Fatah didatangi oleh Abu Siri bersama petugas Satlantas yang sedang mengatur jalan," ujarnya Selasa (6/8/2019).

Suyitno juga menambahkan, Abu Siri tahu bahwa uang yang digunakan Abdul Fatah adalah uang palsu, sehingga ia meminta tolong Petugas Satlantas untuk menangkap Abdul Fatah.

“Kemudian tersangka diamankan ke Polsek Tanah Merah untuk dimintai keterangan,” pangkasnya.

Tersangka diamankan beserta barang bukti Uang tunai sebesar Rp. 655.000 (enam ratus lima puluh lima ribu rupiah) yang diduga adalah hasil mengedarkan uang palsu sebanyak 10 lembar.(yud/hal)

Bagikan:

Komentar