> Cegah Penyebaran Covid 19, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jatim Gelar Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan 500 Sembako Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Cegah Penyebaran Covid 19, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jatim Gelar Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan 500 Sembako

Minggu, 29 Maret 2020 | 09.44 WIB

lensajatim.id. Bangkalan - Ketua Fraksi Nasdem DPRD Jatim, Muzammil Syafi'i turut melakukan kerja nyata dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid 19 dengan menggerakkan 10 orang relawan sebagai Tim Penyemprotan disinfektan. Relawan tersebut bergerak dari rumah ke rumah menyusuri perkampungan warga di wilayah Keluarahan Bangilan dan Purworejo Kota Pasuruan. Kegiatan tersebut dimulai hari Sabtu 28/03/2020, hari ini hingga beberapa hari Kedepan.

" Penyemprotan dilakukan di rumah rumah penduduk dan fasiltas umum seperti Musholla dan Sekolah serta Masdrasah," terang Muzammil Syafi'i saat dikonfirmasi media. Minggu (29/03/2020).

Hal tersebut, lanjut Muzammil, sebagai bentuk tanggungjawab dirinya, baik sebagai bagian dari pemerintah ataupun sebagai warga negara.

" Sebab semua warga negara punya kewajiban yang sama yakni menjaga dan mengupayakan agar tidak terjadi penyebaran dan penularan Virus Corona di Jawa Timur," tandasnya.

Tak hanya melakukan penyemprotan, sebagai bentuk kepeduliannya, politisi yang duduk di Komisi A DPRD Jatim ini juga membagikan sedikitnya 500 sembako. Sembago tersebut dibagikan  kepada warga di daerah  Kelurahan Gentong Kecamatan Gading rejo, Kelurahan Purworejo dan keluarahan Bangil Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.
Disamping itu, Muzammil menuturkan bahwa pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Covid 19 atau wabah Virus Corona.

" Kita juga edukasi masyarakat dengan membagikan edaran selebaran yang berisi himbauan untuk selalu mencuci tangan, dan tetap berada di rumah tidak keluar kecuali ada kebutuhan yang mendesak, serta melakukan social distancing," tandasnya.

Pihaknya juga bersyukur, sebab apa yang dilakukannya mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Masyarakat terlihat senang dengan adanya kegiatan tersebut bahkan menyampaikan terimakasih.

" Alhamdulillah masyarakat menyambut positif dan berterimakasih," pungkas mantan Wakil Bupati Pasuruan ini. (had/lil)

Bagikan:

Komentar