> Bupati Bangkalan Cek Suhu Tubuh Ribuan Santri Sidogiri Yang Baru Tiba Di Terminal Bangkalan Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Bupati Bangkalan Cek Suhu Tubuh Ribuan Santri Sidogiri Yang Baru Tiba Di Terminal Bangkalan

Kamis, 02 April 2020 | 17.37 WIB

Foto: Bupati Bangkalan Saat Mengecek Suhu Tubuh Para Santri 
lensajatim.id. Bangkalan - Setelah kemaren Terminal Bangkalan dipenuhi kedatangan santri dari Pondok Pesantren Tebuireng Jombang, kali ini Terminal Bangkalan dipenuhi kerumunan dari Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan Jatim, Kamis (2/4/2020)

Kedatangan ribuan santri tersebut disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan, Wakapolres Bangkalan, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan serta tim Satgas Covid-19 Bangkalan.

"Para santri sengaja kami transitkan dulu ke terminal sebelum diantar ke  Kecamatan masing-masing, minimal pengecekan suhu badan serta penyemprotan disinfektan," ucap Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron kepada para awak media.

Ra Latif sapaan akrab Bupati muda ini mengatakan, Tim Satgas Covid-19 Bangkalan siap 24 jam bertugas di Terminal, hal ini dilakukan untuk meminimalisir dan memberantas penyebaran virus corona.

"Saya harap para santri selama 14 hari kedepan untuk mengisolasi diri dulu di rumah, alhamdulillah Pasuruan masih zona hijau," katanya

Dari hasil cek suhu tubuh yang dilakukan oleh petugas, ada tujuh santri yang suhu tubuh di atas rata-rata, bahkan ada santri yang suhu tubuhnya mencapai 37,7 dengan keluhan yang sama, yaitu batuk ringan.

"Untuk yang suhu tubuhnya di atas rata-rata, kita akan pantau terus perkembangannya," tandasnya.

Sekedar diketahui, Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan Jawa Timur, mempercepat kepulangan santri ke daerah masing-masing, hari ini, sebanyak 1.263. santri asal Bangkalan telah tiba di Terminal Bangkalan yang kemudian dilakukan penyemprotan disinfektan serta pengecekan suhu tubuh oleh petugas Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan. (Sol/lil)

Bagikan:

Komentar