> Cegah Covid-19, PR GP Ansor Basoka Semprot Tempat Ibadah Dengan Disinfektan Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Cegah Covid-19, PR GP Ansor Basoka Semprot Tempat Ibadah Dengan Disinfektan

Sabtu, 11 April 2020 | 11.25 WIB

Foto: Doc. lensajatim.id-Sumenep
lensajatim.id. Sumenep - Demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor (PR GP Ansor) Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep gelar penyemprotan cairan Disinfektan ke rumah warga dan tempat ibadah. Jumat (10/04/2020).

Dari hasil pantauan media ini dilapangan, penyemprotan cairan Disinfektan tersebut, dilakukan bersama tokoh masyarakat, aparat desa Basoka, dan Brigade Penolong (BP)13.29 kwartir cabang Sumenep

Sedangkan penyemprotan itu di mualai dari sekitar jam 09.00 wib, yang diawlai dengan penyemprotan mushalla dan masjid yang ada di Basoka, dan dilanjutkan ke rumah-rumah warga terlebih rumah warga yang mempunyai riwayat perjalanan dari zona merah.

Ketua PR GP Ansor Basoka, Hairi, S.Pd menjelaskan bahwa, penyemprotan cairan kimia untuk membunuh Virus Corona tersebut, selain utuk mencegah penyebaran virus mematikan itu, juga untuk mensosilasikan pada masyarakat awam bahwa virus yang lahir di China tersebut sangat berbahaya dan harus segera di antisipasi.

"Semuga semua elemen masyarakat desa Basoka terhidar dan selamat dari Covid-19 yang saat ini sangat masif pnyebarannya," kata Hairi, pada media ini disela-sela penyemprotan.

Dia melanjutkan bahwa, kegiatan penyemprotan ini, tidak hanya dilakukan pada hari ini, melainkan kegiatan ini akan selalu di laksanakan selama 1 minggu sekali selama masa darurat covid-19 dan sebelum ada penyataan steril dari intansi terkait dan pemerintah.

"Penyemprotan ini, akan terus dilakukan hingga nantinya di desa Basoka ini, tidak ada yang terifeksi covid-19," ungkap Hairi pada media ini.

Hairi berharap, supaya kegiatan ini selalu mendapat dukungan dari intansi terkait, terutama dari pemerintah desa Basoka, sebab kata dia, kegiatan ini demi kebaikan bersama untuk mencegah penyebaran virus mematikan tersebut,

"Saya harap semua kalangan bisa mendukung kegiatan ini, demi kebaikan dan kenyamanan masyarakat Basoka," tandasnya.(mas/lil)

Bagikan:

Komentar