> dr. Taufik Hidayat Masuk Dalam Tiga Tokoh Potensial di Pilkada Banyuwangi Versi ARC Indonesia Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

dr. Taufik Hidayat Masuk Dalam Tiga Tokoh Potensial di Pilkada Banyuwangi Versi ARC Indonesia

Kamis, 23 April 2020 | 21.41 WIB

Foto: Baihaki Siraj, Direktur ARC-Indonesia
lensajatim.id.Banyuwangi - Keputusan rapat bersama Komisi II DPR, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menyepakati Pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020, tentu menjadi angin segar tersendiri bagi para tokoh yang akan maju baik sebagai Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati.

Banyuwangi merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang akan melaksanakan Pilkada 2020. Banyak nama bermunculan untuk menggantikan posisi Bupati Abdullah Azwar Anas yang sudah menjabat dua periode.

Menurut  Pengamat Politik dari Akurat Research & Consulting Indonesia ( ARC Indonesia ), Baihaki Siraj memprediksi Pilkada Banyuwangi tahun 2020 ini akan berlangsung dengan sangat dinamis.

" Prediksi kami Pilkada Banyuwangi ini akan berlangsung dinamis, sebab Pak Anas sudah tidak bisa maju lagi, sangat dimungkinkan muncul figur-figur baru," terang Baihaki Siraj, Direktur Eksekutif ARC Indonesia, Kamis (23/04/2020).

Sehingga, hal tersebut sangat memungkinkan hadirnya figur-figur baru, meski Wakil Bupati dua periode, H Yusuf Widiyatmoko punyak potensi bagus.

" Setidaknya analisa kami ada tiga tokoh yang berpotensi maju untuk menggantikan Anas," urai Baihaki.

Ketiga tokoh tersebut, lanjut Baihaki, pertama Wakil Bupati dua periode H. Yusuf Widiyanto. Dengan pengalaman mendampingi Bupati Anas selama dua periode, tentu Yusuf memiliki pengalaman yang cukup dalam dunia birokrasi. Sehingga, hal tersebut mampu menopang ketokohannya untuk maju pada Pilkada.

Kemudian, Ipuk Fiestiandani Azwar, dua periode mendamping Anas dengan menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Banyuwangi, tentu sudah banyak bergelut dengan kegiatan-kegiatan sosial lewat PKK. Banyak berinteraksi dengan kelompok masyarakat, khususnya perempuan ditopang dengan suaminya saat ini menjabat Bupati, pasti bisa menjadi modal kuat dalam kontestasi Pilkada.

Dan yang ketiga, tutur Baihaki, dr. Taufiq Hidayat, sosok dokter yang juga merupakan tokoh NU di Banyuwangi, pernah menjabat sebagai Wakil Ketua PC NU Banyuwangi. Tak hanya dikalangan NU, dr Taufik juga memiliki kedekatan dan kepedulian pada dunia seni, terbukti juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kesenian di Banyuwangi.

Dengan latar belakangnya yang dokter juga diyakini mampu mengurai persoalan dasar  masyarakat yang salah satunya soal kesehatan. Di dunia kesehatan juga sudah berpengalaman, pernah menjadi Dir. Rumah Sakit Blambangan , selain itu juga pernah menjabat Dir. RSUD Genteng. " Beliau memiliki pengalaman yang banyak sebagai modal untuk memimpin Banyuwangi agar lebih baik lagi," pungkas Baihaki.(hady/lil)

Bagikan:

Komentar