> Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, IKA PMII Ganding Sumenep Santuni Anak Yatim Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan, IKA PMII Ganding Sumenep Santuni Anak Yatim

Jumat, 08 Mei 2020 | 23.32 WIB

Foto: PWC IKA PMII Kecamatan Ganding Sumenep memberikan santunan kepada anak yatim secara simbolis
lensajatim.id Sumenep-  Pengurus PWC Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kecamatan Ganding, Sumenep menggelar acara buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim.

Ketua PWC IKA PMII Kecamatan Ganding, Suemenep, M. Rusydi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut murni hasil urunan dari para alumni PMII, khususnya yang ada di Kecamatan Ganding.

" Ini murni sumbangan teman-teman anggota sendiri. Kami menggalang dana lewat Group Instan Messaging Whatsapp. Alhamdulillah mendapat respon sangat baik,"  terang pria yang akrab disapa Rusydi ini saat dikonfirmasi. Jumat (08/05/2020).

Mantan aktifis PMII Unija Sumenep ini, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan sederhana dan terbatas. Hal itu, sebagai bentuk mematuhi himbauan pemerintah soal pencegahan Covid 19.

" Kegiatan ini terbatas, hanya secara simbolis. Mengingat kita sedang dalam kondisi Nasional yg tidak stabil dampak dari Covid ini," tandas Rusydi.

Rusydi menambahkan, bahasa acara tersebut dilanjutkan keesokan harinya dengan cara menyambangi ke rumah masing-masing Anak Yatim yang sudah terdaftar.

Ditempat yang sama, Dr. Sitrul Arsy, selaku Dewan Penasehat PWC IKA PMII Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

" Saya cukup senang dan apresiatif melihat semangat para pemuda kecamatan Ganding ini. Organisasi seperti ini harus dirawat sebagai balance di tengah-tengah Masyarakat," ungkap Sitrul. (Hady/Lil)

Bagikan:

Komentar