|
Menu Close Menu

Kades Karangnangka Tegaskan Bantuan Sembako Covid 19 Gubernur Jatim Sudah Sampai dan Tepat Sasaran

Senin, 04 Mei 2020 | 10.40 WIB

Foto : Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur) saat menyerahkan bantuan sembako Covid 19 kepada Bupati Sumenep  Pulau secara simbolis di Pulau Ra'as
lensajatim.id Sumenep - Polemik soal penyaluran Bantuan sembako covid19 yang disalurkan langsung secara simbolis oleh gubernur jatim Khofifah indar parawansa di kepulauan Raas akhirnya terjawab.

Sebelumnya, muncul pemberitaan di media kalau bantuan sembako dipolitisir oleh salah satu oknum anggota DPRD Sumenep.

Di dalamnya terdapat komentar Kades Karangnangka, Radafir, yang mengatakan bahwa tidak tahu menahu tentang adanya bantuan sembako tersebut dari gubernur.

Namun polemik tersebut akhirnya dibantah lagi oleh kades karangnangka, bahwa apa yang disampaikannya kepada media adalah kondisi dimana bantuan tersebut belum disalurkan di desanya. Sehingga ada mis komunikasi antara dirinya dan Anggota DPRD Sumenep tersebut.

"Jadi bantuan sembako yang dari gubernur alhamdulillaah sudah tersalurkan, dan saya cek dilapangan ternyata tepat sasaran" Ucap Radafir Kades Karangnangka.

Sementara kenapa bantuan sembako tersebut dikumpulkan di rumah salah Anggota DPRD Sumenep karena memang ditunjuk oleh protokoleh gubernur jatim untuk menjadi bagian dari tim yang menyalurkan kepada masyarakat.

Hal ini ditegaskan oleh Kyai Rasyid Nur selaku tokoh agama di kecamatan raas.

"Memang kami ini ditunjuk oleh tim protokoler bu gubernur khofifah untuk menyalurkan bantuan sembako tersebut" Tegas Kyai Rasyid.

Makanya menurut beliau untuk memudahkan penyaluran dan efesiensi waktu maka barang tersebut langsung dibawa kerumah kami yang juga salah satunya kerumah anggota DPRD tersebut.

"Jadi maaf tidak ada kewenangan yang kami ambil, dan semuanya tentu kami laksanakan sesuai dengan petunjuk protokoler tersebut" tambah Kyai Rasyid Nur yang juga pernah menjabat sebagai ketua MWC NU raas tersebut. (Hady/Lil)

Bagikan:

Komentar