> Saka Bhayangkara Polres Sumenep Bersama Polsek Lenteng Lakukan Aksi Bagi bagi Sembako di Tengah Pandemi Covid -19 Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Saka Bhayangkara Polres Sumenep Bersama Polsek Lenteng Lakukan Aksi Bagi bagi Sembako di Tengah Pandemi Covid -19

Senin, 18 Mei 2020 | 11.15 WIB

Foto : Saka Bhayangkara Polres Sumenep bersama Polsek Lenteng Saat aksi bagi-bagi sembako

lensajatim.id SUMENEP - Sabtu 16 Mei 2020 Pamong Satuan Karya Bhayangkara Polres Sumenep yang Bekerja sama dengan Polsek Lenteng Melakukan Pembagian Sembako Kepada para Dhuafa di Sejumlah desa di kecamatan lenteng.

Kegiatan ini Bertujuan Meringankan Beban Ekonomi  Para Dhuafa dan Anak yatim Khususnya Yang terkena Dampak Wabah Covid -19, Selain itu Kegiatan Tersebut merupakan Kegiatan Rutinan Saka Bhayangkara Polres Sumenep Setiap Bulan Ramadhan datang.

Kegiatan ini diawali dengan penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis oleh anggota Pramuka Bhayangkara Polres Sumenep yang bertempat di Kecamatan Lenteng yang dipimpin langsung oleh M. Syafril selaku Pamong Saka Bhayangkara Polres Sumenep.

Pembagian sembako Polri Peduli COVID-19 itu digelar atas ijin langsung Kasat Binmas Polres Sumenep, sembako tersebut juga merupakan hasil dari donasi anggota PRASBHARA yang didapat secara swadaya.

“Sembako ini didapat dari donatur dan hasil swadaya anggota Pramuka Bhayangkara yang aktif di Polres Sumenep ini” Ujar Kasat Binmas Polres Sumenep.

Ketua Saka Bhayangkara Polres Sumenep Oos Ariyanto juga menambahkan, bahwa tidak hanya dilakukan pembagian sembako tapi juga dilakukan himbauan kepada masyarakat untuk cuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak dan mematuhi anjuran pemerintah.

“Himbauan dilakukan melalui speaker sirine mobil Binmas polres Sumenep”. Jelasnya.

Pamong Polsek Lenteng Priyanto Menambahkan Bahwa Kegiatan ini awalnya merupakan Program Polsek Lenteng Yang Bekerja sama dengan Polres Sumenep.

"Awalnya ini merupakan kegiatan Kami Polsek Lenteng, Akan tetapi Sekarang kita berkolaborasi Dengan Saka Bhayangkara Polres Sumenep.

Adapun pada Bagi bagi Sembako peduli Covid-19 tersebut akan ditargetkan dilaksanakan di 14 kecamatan diwilayah daratan Kabupaten Sumenep dengan sasaran bantuan diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima, seperti anak yatim piatu dan fakir miskin.(za/hady

Bagikan:

Komentar