> Disporseni Dalam Rangka Dies Natalis ke-36, Universitas Terbuka Gelar Lomba E-Sport Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

Disporseni Dalam Rangka Dies Natalis ke-36, Universitas Terbuka Gelar Lomba E-Sport

Minggu, 09 Agustus 2020 | 20.16 WIB

Suasana Pelaksanaan Lomba di Kampus Universitas Terbuka Surabaya (Dok/Sucipto)


lensajatim id Surabaya- Dalam Rangka Dies Natalis Universitas Terbuka ke-36, setiap tahun digelar Disporseni. Salah satu lomba yang diselenggarakan adalah E-Sport atau Mobile Legends. 


Menurut Sucipto, Sekretaris Pelaksana Disporseni UT Surabaya,  untuk Wilayah Surabaya peserta yang mengikuti lomba mobile legends tidak hanya dari Universitas Terbuka Surabaya, ada juga peserta dari luar Kampus UT Surabaya. 


"Dari Universitas Terbuka Surabaya mengirim tiga tim, UBAYA mengirim satu tim dan UTM juga mengirim satu tim. jadi untuk lomba mobile legends dibuka untuk perguruan tinggi di luar UT," jelas pria yang akrab disapa Cipto ini. Minggu (09/08/2020).


Pihaknya mengaku bersyukur karena semua peserta bisa mengikuti lomba dengan baik. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, karena masih suasana pandemi Covid 19.


Cipto menjelaskan bahwa setiap peserta yang datang dicek suhu tubuhnya oleh petugas, sebelum masuk juga dianjurkan untuk mencuci tangan, di pintu masuk juga disiapkan handsanitizer dan tisu. selain itu, peserta wajib menggunakan masker dan menjaga jarak.


" Pelaksanaan lomba mobile legends akan berlangasung dari hari sekarang tanggal 9-19 Agustus 2020. Besar harapan kami semoga UT surabaya bisa memberikan yang terbaik dan semua peserta bisa menjaga sportivitas dalam bertanding. selain itu, dalam pelaksanaan ini para mahasiswa bisa menambah teman dengan perguruan tinggi yang lain," pungkasnya. 


Drs. Dwi Sambada, M.Pd, Koordinator BBLBA UT Surabaya saat dikonfirmasi terkait Mobile Legends yang diselenggarakan di kota Surabaya, menurutnya sangat cocok khususnya para generasi muda dimana keterampilan mobile Legends Ini bisa juga mengasah otak di samping keterampilan yang lain.


Sehingga para milenial bisa nanti apabila menghadapi permasalahan lain tentunya juga lebih bisa apa ya cerdas khususnya dalam memanfaatkan IT yang dikuasai para milenial itu.


Berikutnya pihaknya juga berharap kegiatan tersebut bisa  mengenalkan UT Surabaya lebih luas lagi kepada masyarakat khususnya para generasi milenial agar mereka juga tahu bahwa UT itu perguruan tinggi negeri dan juga merupakan ptjj yang pertama kali di Indonesia yang memanfaatkan it atau online di dalam pembelajarannya."  Saya sampaikan terima kasih kepada para panitia," pungkasnya. (Hady/Lil)

Bagikan:

Komentar