> IKA PMII Ganding Gelar Lomba Melafalkan Pancasila dan Mars Indonesia Raya Lensajatim.id
|
Menu Close Menu

IKA PMII Ganding Gelar Lomba Melafalkan Pancasila dan Mars Indonesia Raya

Minggu, 23 Agustus 2020 | 08.36 WIB

Suasana acara Gebyar Kemerdekaan HUT RI ke 75 oleh PAC IKA PMII Ganding


lensajatim id Sumenep- Pengurus Anak Cabang Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep,  menggelar lomba melafalkan Pancasila dan Mars Indonesia Raya. Sabtu (22/08/2020) pukul 07.30 WIB.


Kegiatan tersebut bertempat di Sekretariat IKAPMII Ganding, Acara itu  dihadiri dan dibuka langsung oleh Camat Ganding, Faruk Hanafi. Hadir pula ketua Majelis Pertimbangan IKA PMII Ganding, KH. Sitrul Arsy


Selain itu, hadir pula  tiga dewan juri yang kompeten di bidangnya, Serta seluruh pengurus IKA PMII Ganding dan puluhan peserta lomba delegasi dari RA/TK/SD/ MI se Kecamatan Ganding.


Camat Ganding, Faruk Hanafi, dalam sambutannya mengapresiasi sekali atas terselenggaranya kegiatan lomba pencasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya tersebut.


"Saya selaku Camat Ganding mengapresiasi kepada sahabat-sahabati IKAPMII Ganding yang sudah sudi melaksanakan kegiatan lomba ini, bagi kami ini luar biasa sekali," katanya saam memberi sambutan. Sabtu (22/08).


Lebih lanjut, Camat Faruq menjelaskan, kegiatan lomba Pancasila dan Indonesia Raya saat ini mng penting. Sebab bukan tidak mungkin banyak yang lupa akibat berkembangnya dunia musik di tanah air ini, apalagi lagu-lagu barat.


"Oleh karena itu memang perlu dilombakan bagi adik-adik TK/RA/SD maupun MI, karena bagi mereka saatnya menanamkan nilai nasionalisme dan patriotisme," ujarnya.


Sementara ketua Panitia, Sahabat Kurdiyanto, menyampaikan, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Camat, Ibu Ketua PKK, Dewan Juri, segenap penitia dan pengurus IKAPMII Ganding serta seluruh peserta telah ikut mensukseskan acara lomba Pancasila dan Mars Indonesia Raya.


"Lomba Pancasila untuk tingkat RA/TK dan Mars Indonesia Raya untuk tingkat SD/MI ini untuk kali ini kami gelar cukup se Kecamatan Ganding dulu, semoga tahun depan bisa langsung se Kabupaten Sumenep," harapnya. (Hady/Lil)

Bagikan:

Komentar