|
Menu Close Menu

Orasi di Acara Dies Natalis Poltera ke-8, Begini Harapan Wagub Emil

Rabu, 11 November 2020 | 21.14 WIB

 

Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak saat menyampaikan Orasi Ilmiah secara virtual pada acara Dies Natalis Poltera ke-8 

lensajatim id Sampang- Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak mendorong lulusan Politeknik Negeri Madura memiliki antusiasme yang sangat tinggi,  memiliki curiosity atau rasa penasaran (rasa ingin tahu) terhadap perkembangan-perkembangan keilmuan dibidangnya. 


" Jadi lulusan Poltera tidak hanya terpaku pada keterampilan yang dipelajari selama tiga tahun," tukas Wagub yang akrab disapa Emil dalam Orasi Ilmiahnya yang disampaikan secara virtual. Rabu (12/11/2020).


Selain itu, mantan Bupati Trenggalek ini berharap Insinyur-Insinyur, termasuk lulusasan-lulusan program vokasi keinsinyuran dan teknik tetap Istiqomah mengaplikasikan ilmunya. 


Sementara, Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi saat memberikan sambutan menyampaikan ucapan selamat Dies Natalis Poltera ke- 8. Pria yang akrab disapa H. Idi ini berharap mutu pendidikan dan lulusan Poltera akan terus meningkat dari tahun ke tahun. "tentunya dengan berinovasi sehingga Poltera bisa menjadi menara suar pengkajian teknologi maupun pendidikan vokasi di tingkat nasional maupun regional," tukas H. Idi.


Politisi Partai Nasdem ini menyebutkan bila Kampus Poltera telah menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Sampang. " Karena di Kabupaten Sampang terdapat sebuah institusi pendidikan tinggi negeri yang fokus pada pengembangan pendidikan vokasi,” tandas mantan anggota DPR RI ini. 


Direktur Poltera Dr. Arman Jaya, menjelaskan  tema yang diangkat Dies Natalis yang ke-8 ini "Poltera kuat Menguatkan Indonesia”. Menurut Arman, tema tersebut mengandung makna bahwa meskipun pada masa Pandemi Covid 19, seluruh civitas akademi Politeknik Negeri Madura tetap solid, kokoh, dan mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat secara maksimal.


“Saya berharap kiranya tema KUAT dalam Dies Natalis kita tahun ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua di POLTERA untuk tetap pedui, kreatif, solid, pantang menyerah, dan produktif," katanya.


Apalagi di masa Pandemi Covid 19,  tetap dituntut untuk produktif dan mencapai target kerja yang sudah ditetapkan." Kita tidak bisa menjadikan pandemi sebagai pembenaran terhadap ketidaktercapaian target kerja. TETAPLAH KUAT, TETAPLAH BEKERJA”, pungkasnya. 


Acara Sidang Senat dalam rangka Dies Natalis Poltera yang ke-8 itu selain dihadiri Wagub Emil Dardak secara Virtual, Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, Direktur Poltera Dr. Arman Jaya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Nor Alam, dan Kepala SMK Negeri se Madura.


Tak hanya itu, pada kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Kerjasama Antar Poltera dengan 18 Instansi, mulai dari Pemerintah Kabupaten Sampang Perguruan Tinggi dan SMK Negeri Se Madura. (Fik/Had)


Bagikan:

Komentar