> Mendapat Penghargaan Peduli Covid 19, Kepala BPSDM : Penghargaan Ini Untuk Semua Jajaran Pemprov Jatim
|
Menu Close Menu

Mendapat Penghargaan Peduli Covid 19, Kepala BPSDM : Penghargaan Ini Untuk Semua Jajaran Pemprov Jatim

Senin, 28 Desember 2020 | 20.27 WIB

CEO ARCI, Baihaki Siradj menyerahkan piagam penghargaan OPD Peduli Covid-19 di Jawa Timur kepada Kepala BPSDM Jatim, Aries Agung Paewai. foto : istimewa.


lensajatim id Surabaya
-Lembaga Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) menilai Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur berkontribusi nyata dalam usaha penanggulangan Covid-19 di Jatim. Karena itu ARCI mengganjar BPSDM Jatim dengan penghargaan ARCI Award 2020.


Kepala BPSDM Jatim, Aries Agung Paewai mengaku terharu sekaligus bangga atas penghargaan yang diberikan. Sebab apa yang dikerjakan oleh jajaran BPSDM Jatim mendapat apresiasi dari sebuah lembaga independen. Aries mengungkapkan jajaran BPSDM tentunya ikhlas berbuat untuk Jawa Timur. Tetapi bila apa yang telah diperbuat mendapat apresiasi dari pihak luar, tentunya patut disyukuri.


Mantan Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim ini mengatakan, bagi pihaknya, penghargaan ini bukan hanya untuk pihak BPSDM tapi juga untuk Pemprov Jatim dibawah kepemimpinan Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Sebab, Gubernur lah yang selalu memberi dukungan dan arahan kepada jajaran BPSDM.


"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berbuat yang terbaik untuk Jawa Timur. Tentunya ini bukan saja penghargaan untuk BPSDM tapi juga untuk seluruh jajaran Pemprov Jatim dibawah kepemimpinan Ibu Gubernur dan Bapak Wagub," tandas alumni Praja STPDN tersebut saat menerima secara langsung Penghargaan ARCI Award 2020 di Kantor BPSDM Jawa Timur di Kawasan Balongsari, Tandes Surabaya. Senin (28/12/2020).



Ditempat yang sama, Direktur Eksekutif ARCI, Baihaki Siradj menjelaskan, BPSDM Jatim mendapat penghargaan untuk kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Peduli Covid-19. Menurutnya, sekalipun bukan OPD teknis seperti Dinkes, Dinsos, BPBD atau pun RSUD. Tapi kontribusi OPD yang dipimpin Aries Agung Paewai itu sangat signifikan dalam penanggulangan Covid-19. Terlebih saat ini, ditengah overloadnya pasien sehingga rumah sakit kekurangan fasilitas untuk isolasi pasien Covid-19.


"Langkah BPSDM dalam menyediakan tempat isolasi bagi masyarakat Jawa Timur sangat membantu penanggulangan Covid-19 di Jatim. Bahkan dua kantor BPSDM di Surabaya dan Malang disulap untuk fasilitas isolasi masyarakat yang reaktif dan menunggu hasil tes swab. Ini kami apresiasi, padahal mereka bukan OPD teknis," tutur Baihaki.


Baihaki juga mencatat inisiatif BPSDM Jatim dalam melaksanakan pembelajaran daring bagi siswa-siswi yang berada di lingkungan kantor BPSDM. Hal ini tentu meringankan beban orangtua karena tidak perlu mengeluarkan uang ekstra untuk membeli pulsa untuk mengisi kuota internet. 


Selain itu, siswa-siswi bisa belajar dengan situasi yang kondusif dan kondisi nyaman. Dibandingkan, mereka daring di warung kopi atau tempat terbuka yang penuh polusi asap knalpot maupun asap rokok. 


"Apalagi dari informasi yang kami kumpulkan, para siswa-siswi yang mengikuti daring di kantor BPSDM juga mendapat sarapan dan makan siang yang bergizi. Ini menjadi catatan khusus kami di luar riset media yang juga kami lakukan," ucap Baihaki. 



Untuk diketahui, selain BPSDM Jatim, ARCI juga memberi penghargaan kepada sejumlah lembaga yang peduli dalam penanggulangan Covid-19. Yaitu, Polda Jatim, Bank Jatim, Kadin Jatim, Sampoerna Foundation dan PW GP Ansor Jatim. Sedangkan untuk penghargan kategori individu diberikan kepada Hj. Anik Maslachah, S.Pd, M.Si (Wakil Ketua DPRD Jatim), Dr. (HC) Alim Markus (CEO Maspion Group) serta Dr. Lia Istifhama, M.E.I. (Ketua DPP Perempuan Tani HKTI Jatim). (Had)

Bagikan:

Komentar