> Silaturrahmi Dengan Depag Jatim, Barikade Gus Dur Jawa Timur Sampaikan Agenda Ini
|
Menu Close Menu

Silaturrahmi Dengan Depag Jatim, Barikade Gus Dur Jawa Timur Sampaikan Agenda Ini

Rabu, 27 Januari 2021 | 16.43 WIB

  

Pengurus DPW Barikade Gus Dur Jawa Timur saat Silaturahmi dengan Kakanwil Kemenag Jawa Timur (Dok/Istimewa)


lensajatim id Surabaya- 
Pengurus DPW Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Jawa Timur melakukan silaturahmi ke Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Timur. Selasa (26/01/2021).


Silaturrahmi yang dipimpin langsung oleh Ketua DPW Barikade Gus Dur Jatim, Ahmad Arizal diterima langsung oleh Kepala Kemenag Jatim, Dr. H. Ahmad Zayadi, M.Pd yang di dampingi Kepala Bidang P.H.U (Dr. Moh. Nurul Huda, M.Pd) dan Kasubbag Ortala dan KUB (Rahmawaty, SE.,MA).


Menurut Ketua DPW Barikade Gus Dur Jatim, Ahmad Arizal kedatangannya bersama para pengurus yang pertama adalah untuk membangun silaturahmi. 


Selain itu, kata pria yang akrab disapa Cak Ahmad ini dalam pertemuan tersebut pihaknya menyampaikan rencana kegiatan Barikade Gus Dur Jawa Timur yaitu, Road Show ke 7 (Tujuh) Karesidenan Barikade Gus Dur Se-Jawa Timur dalam yang dikemas dengan Dialog Kebangsaan dengan tema  "Menjaga Toleransi dan Menolak Radikalisme Menuju Indonesia Maju". 


" Kegaitan ini Insyaallah akan di mulai bulan Maret 2021 dengan melibatkan  organisasi keagamaan dan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) di masing-masing daerah Kab/Kota se-Jawa Timur," terang Cak Ahmad. 


Masih kata Ahmad, dirinya bersyukur karena apa yang menjadi  gagasan tersebut mendapat  sambutan positif dari Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur. Bahkan, Ahmad menambahkan Kakanwil Depag Jatim  siap mensupport agenda kegiatan itu untuk bersama-sama dengan masyakarat Indonesia khususnya di Jawa Timur. 


Dalam silaturrahim dengan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Ketua DPW Barikade Gus Dur Jatim (Ahmad Arizal) didampingi Pembina Barikade Gus Dur Jatim (Gus Ahmad Khoiri Mahfud, wakil Ketua (Moh Irfan), Wakil Sekretaris (Moh. Suwarno) dan Bendahara (H. Asmawi Munilam). 


Selanjutnya, untuk mensukseskan kegiatan tersebut pihaknya juga akan melakukan Silaturrahim dengan Gubernur Jatim, Wakil Gubernur Jatim dan Kapolda Jatim untuk bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama demi terciptanya persatuan dan kesatuan." Ini bentuk kegelisahan  Barikade Gus Dur melihat situasi dan kondisi yang terjadi pada saat ini," pungkas pria yang juga pendukung Paslon Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018. (Had)

Bagikan:

Komentar