> 2021 Bangkalan Akan Gelar Pilkades Serentak, Begini Penjelasan Kapolres
|
Menu Close Menu

2021 Bangkalan Akan Gelar Pilkades Serentak, Begini Penjelasan Kapolres

Jumat, 05 Februari 2021 | 09.28 WIB

Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto, S.I.K, saat menerima kunjungan Aliansi Jurnalis Bangkalan (AJB) (Dok/Istimewa)


lensajatim id Bangkalan- Pemerintah Kabupaten Bangkalan akan menggelar Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap pertama pada tanggal 5 Mei 2021. 



Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto, S.I.K berharap, pelaksanaan Pilkades nantinya bisa berjalan dengan lancar dan aman, sehingga kehidupan bermasyarakat kembali berjalan normal.


“Saya harap, insan pers juga bisa memberikan suasana yang menyejukkan, kita semua akan memberikan yang terbaik buat bangkalan,” Ucap AKBP Didik Hariyanto, saat menerima kunjungan dari Aliansi Jurnalis Bangkalan (AJB), Kamis (4/2/2021)


Menurut pria asal Bojonegoro, Jawa Timur, hingga saat ini, pihaknya secara intens melakukan koordinasi dengan Kapolsek-kapolsek setempat untuk memetakan dan meminimalisir kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi.



“Kita juga akan berkoordinasi dengan para tokoh agama di tingkat desa, kita semua ini bersaudara dan akan selalu hidup berdampingan di masyarakat, makanya jangan hanya karena persoalan pilihan yang berbeda persaudaraan akan terputus,” tandasnya. 


Untuk pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak ini, lanjut AKBP Didik, pihaknya juga akan meminta bantuan personil dari Polda Jatim yang nantinya akan dikerahkan ke tiap Desa yang menggelar pelaksanaan Pilkades.


“Untuk jumlah personil belum kita fix kan, cuman yang pasti kita akan memberikan pengamanan dan kenyamanan kepada masyarakat Bangkalan,” pungkasnya. (Had/Red)

Bagikan:

Komentar