|
Menu Close Menu

Tetap Patuhi Prokes Ketat, 17 Kepala Daerah Terpilih Dipastikan Dilantik di Grahadi

Kamis, 25 Februari 2021 | 08.47 WIB

Gladi Resik Prosesi Pelantikan Kepala Daerah Terpilih di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur (Dok/Istimewa)


lensajatim id Surabaya-
Teka-teki soal pelantikan 17 Kepala Daerah terpilih di Jawa Timur sudah terjawab. Pemerintah Provinsi Jawa Timur memastikan Pelantikan Bupati / Wali Kota terpilih 2020 di Jawa Timur akan dilantik pada Jumat, 26 Februari 2021 di Gedung Grahadi Surabaya, Jatim.


Keterangan tersebut disampikan oleh Jempin Marbun Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Jatim.



“Tadi pagi jam 10.00 WIB kita sudah mengikuti rapat koordinasi secara virtual dengan Dirjen Otonomi Daerah dengan menghadirkan Sekda dari semua daerah atau provinsi yang melakukan pilkada. Pelantikan 17 kepala daerah akan dilaksanakan 26 Februari,” terang Jempin. Rabu (24/02/2021).


Terkait teknis, tutur Jempin, pelantikan kepala daerah tetap akan akan mematuhi protokol kesehatan sehingga dilakukan hybrid.


“Artinya Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang akan dilantik nantinya dari Kemendagri diberikan toleransi untuk dilantik di Ibu Kota Provinsi, dalam hal ini di Jatim di Gedung Grahadi,” bebernya.


Dalam pelantikan nanti, hanya kepala daerah dan wakilnya yang ada di dalam ruangan pelantikan di Grahadi.


“Sedangkan undangan lainnya tetap mengikuti secara virtual di kabupaten/kota masing-masing. Agar tidak menjadi klaster baru COVID-19, maka satu ruangan pelantikan nanti jumlah yang hadir dibatasi yakni maksimal 25 orang,” paparnya


Selain itu, pelantikan juga akan dibagi dalam tiga sesi. Untuk sesi pertama dilaksanakan pukul 09.00 WIB sampai selesai dan diikuti 6 kepala daerah beserta wakilnya.


Pada sesi kedua dilaksanakan pukul 13.00 WIB. Sesi kedua juga diikuti 6 kepala daerah dan wakilnya. Kemudian pelantikan sesi ketiga akan dilaksanakan pukul 16.00 WIB, dan diikuti 5 kepala daerah beserta wakilnya.


“Semua dilantik pada 26 Februari. Karena itu, memang diharapkan oleh kepala daerah terpilih untuk dilantik secara langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa,” pungkasnya (Red)


Bagikan:

Komentar