|
Menu Close Menu

26 DPC Kembali Demo Desak Robert Simangunsong Dipecat Sebagai Ketua, Nasdem Jatim Berdalih Tidak Bisa Memutuskan

Selasa, 09 Maret 2021 | 23.20 WIB

26 DPC Partai Nasdem Se-Kota Surabaya saat kembali menggelar aksi di Kantor DPW Partai Nasdem Jatim (Dok/istimewa)


lensajatim.id Surabaya-
Kisruh internal Partai Nasdem Kota Surabaya Tak kunjung usai. Tuntuntan agar Ketua DPD Partai Nasdem Kota Surabaya, Robert Simangunsong dipecat dari jabatannya terus bergulir. 


Gejolak tersebut sebelumnya sempat mereda setelah 3 anggota DPRD Kota Surabaya turun tangan dan bertemu dengan perwakilan  26 DPC Partai Nasdem Se-Kota Surabaya. 


Ternyata itu tidak bertahan lama, merasa tidak sabar, 26 DPC Partai Nasdem Kota Surabaya kembali mendatangi DPW Partai Nasdem Jawa Timur. Mereka meminta pemecatan Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya segera dilakukan.


Miftakhul Ulum, selaku koordinator aksi menyampaikan bahwa pihaknya sudah mematuhi saran dari 3 anggota DPRD Surabaya asal Partai Nasdem untuk menahan dan tidak melakukan gerakan lagi. Akan tetapi, kata politisi yang akrab disapa Ulum  ada oknum Pengurus Nasdem Surabaya  melakukan provokasi dan menyampaikan isu kepada beberapa struktur partai di tingkat DPD bahwa telah dilakukan pemecatan kepada  26 Ketua DPC se-Kota Surabaya yang melakukan aksi.


Sontak, kabar itu mendapat reaksi dari mereka. Selain mendesak pemecatan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Surabaya, mereka juga melakukan klarifikasi kabar pemecatan itu. 


"Jadi kami disini Tetap dalam satu barusan untuk menuntut pencopotan atau pengunduran diri dari Robert Simangunsong sebagai ketua DPD Surabaya," desak Ulum saat dikonfirmasi. Selasa (09/03/2021).


Masih kata Ulum, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Surabaya sudah tidak memiliki legitimasi atau krisis kepercayaan sebagai Ketua. 


Nico Ainul Yakin, selaku Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur yang menemui perwakilan DPC Partai Nasdem tersebut menyampaikan bahwa dirinya menerima semua yang menjadi aspirasi kader Nasdem tersebut. Dan dirinya juga berjanji akan meneruskan masalah tersebut ke DPP Partai Nasdem di Jakarta. 


"Semuanya kami tampung aspirasi itu, dan kami tidak bisa memutuskan. Sebab pengurus DPW ini bukan ekskutor," tukas pria yang akrab disapa Cak Nico ini. 


Pihaknya mengaku  akan menggali semua informasi, setelah itu dirinya akan mengkaji dan menganalisa untuk membuat resume yang akan direkomendasikan ke DPP. 


"Semua info kami gali untuk kami padukan, dan kami kaji," tandas mantan Ketua PKC PMII Jawa Timur ini. 


Dirinya juga berjanji bila DPW akan objektif dalam menangani masalah tersebut. Tidak akan berpihak pada siapapun, tetapi akan menggali informasi dari semua pihak dan mengkajinya. 


Soal Kabar pemecatan terhadap 26 DPC yang menyatakan mosi tidak percaya. Menurut Nico tidak ada pemecatan. (Lim/Red)

Bagikan:

Komentar