|
Menu Close Menu

Bakso Balballan Hadir di Surabaya, Berikut Menu yang Bisa Dinikmati

Senin, 15 Maret 2021 | 11.07 WIB

 

Bakso Balballan di Jalan Rajawali Nomor 102 Kota Surabaya (Dok/Istimewa)

lensajatim.id Surabaya-  Bersamaan dengan bangkitnya persepak bolaan Nasional, dan jelang dimulainya Piala Menpora 2021 kini hadir bakso dengan menu unik di Surabaya. 


Yakni, Bakso Balballan. Yang di dalamnya menawarkan menu beragam seperti bakso pinalti, bakso tendangan bebas dan bakso goal beranak, serta masih banyak lagi menu lainnya.


Chief atau peramunya adalah Anas Musawa. Pencinta atau gibol Arek Surabaya asli ini sengaja menamakan usahanya dengan nama Bakso Balballan karena kesukaanya pada si kulit bundar.


"Balballan suatu bahasa di kalangan orang yang terlahir di Jawa itu artinya sepakbola. Maka, kalau kita mau maen sepakbola bisa kita berkata ayo balballan," terang Cak Anas sapaan akrabnya, Senin (15/3).


Dia menjelaskan bahwa sepak bola adalah salah satu jenis olah raga yang diminati oleh banyak orang. Baik itu bermain langsung maupun hanya sekedar menonton sepakbola.


"Dan pemimat balballan itu dari berbagia umur. Dari anak kecil, remaja sampai orang tua dan dari kalangan dan latar belakang apapun," tuturnya.


Sebab itu menurut dia sepakbola menjadi olahraga dan tontonan dengan peminat yang cukup banyak. "Begitupun kita menamai bakso kita dengan nama Bakso Balballan," tegas Arek Ampel ini.


Dengan menamai usahanya Bakso Balballan dia berharap selalu menjaga dengan baik suatu makanan yang memasyarakat. Dan dengan varian yang dibuat semakin tahun, lebih baik lagi.


"Maka kita hadir dengan varian dan rasa selalu terjaga untuk memberikan hal terbaik buat semua kalangan. Karena bakso itu suatu makanan yang diminati banyak orang dari anak kecil, remaja dan dewasa baik laki dan perempuan," imbuhnya.


Usaha yang baru dia buka ini sendiri berlokasi di Jalan Rajawali, Nomor 102, Kota Surabaya. Bakso hadir dengan pilihan hampir lengkap, seperti sum-sum, tetelan, bakso mercon, hingga pentol kasar. (Had/Red)

Bagikan:

Komentar