|
Menu Close Menu

Mahasiswa UINSA Surabaya Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Dringu Probolinggo

Jumat, 19 Maret 2021 | 15.28 WIB

 

DEMA FEBI UINSA Surabaya saat menyerahkan bantuan kepada anak-anak korban banjir, Kecamatan Dringu Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Dok/Lim)

lensajatim.id Surabaya- Setelah empat hari menggalang dana yaitu dari tanggal 12-15 Maret 2021, baik secara online dan offline, Keluarga Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Isalam (DEMA FEBI) Universitas Sunan Ampel (UINSA) Surabaya akhirnya menyalurkan bantuan tersebut ke para korban banjir di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Rabu (17/03/2021).



Fahath Haikal Aziz, Koordinator Penggalangan Dana dari Keluarga DEMA FEBI UINSA Surabaya saat dikonfirmasi menceritakan bahwa dari kegiatan yang dilakukan, terkumpul dana Rp. 2.000.000,- dan 25 paket sembako, dan 70 bingkisan untuk anak-anak.


Kemudian, itu semua disalurkan ke penerima di dua titik, yaitu di Desa Kedungdalem dan Desa Dringu.  "Waktu di Desa Kedungdalem kita pendistribusian langsung ke rumah masyarakat, dan waktu di Desa Dringu kita dikumpulkan di Balai Desa lalu ada Bapak Kepala Desanya juga saat pembagian," terang Fahath. Kamis (18/03/2021).


Selain memberikan bantuan secara langsung, kata Fahath pihaknya juga sempat menghibur anak-anak korban banjir dan membagikan 70 paket khusus diberikan kepada anak-anak di Desa Kedungdalem Probolinggo.


Tujuan aksi peduli bencana  Dringu Probolinggo untuk mengembalikan senyuman serta optimis warga masyarakat agar bisa bangkit kembali dari musibah yang telah dihadapi. " Kegiatan yang kami lakukan agar jiwa sosial kita saling membantu dan bisa mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pengabdian masyarakat," ujarnya.


Berdasar penuturan warga sekitar, kata Fahath banjir tersebut merupakan ke-4 kalinya, namun banjir ini merupakan yang terparah hingga mengakibatkan terputusnya jembatan yang terhubung ke 4 desa sekitar.


Ketua DEMA FEBI UINSA Surabaya, Royan Jaluseta mengharapkan kegiatan itu bisa memberikan kesadaran dan mendorong mahasiswa FEBI khususnya agar senantiasa membantu sesama.


“Saya berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat UINSA, khususnya FEBI untuk senantiasa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan, serta dapat menanamkan nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian dalam diri kita semua," pungkasnya.


Sekedar diketahui, sebelum rombongan DEMA FEBI UINSA Surabaya berangkat Kabupaten Probolinggo, mereka mendapatkan pengarahan dari Dr. H. Ah. Ali Arifin, MM, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam  yang di dampingi oleh Sirajul Arifin, S.Ag, S.S, M.E.i selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan agar dalam kegiatan yang dilakukan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Lim/Red)

Bagikan:

Komentar