|
Menu Close Menu

Resmi Dilantik, HIPMI Bangkalan Luncurkan Program SIKOLIN

Kamis, 18 Maret 2021 | 19.03 WIB

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Bangkalan, Zhavira Ayu Ratri saat acara Pelantikan BPC HIPMI Kabupaten Bangkalan, di Pendopo Kabupaten Bangkalan (Dok/Lil)


lensajatim id Bangkalan-
Pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bangkalan periode 2021-2024 resmi dilantik. Pelantikan tersebut sekaligus, Rakercab, dan Diklatcab, bertempat di Pendopo Kabupaten Bangkalan. Kamis (18/3/2021)


Kegiatan yang mengusung tema “Pengusaha Pejuang, Pejuang Pengusaha”, selain dihadiri langsung oleh Bupati Bangkalan, R. Abd Latif Amin Imron, tampak juga hadir Calon Ketua Umum HIPMI Jawa Timur, Rois Sunandar Maming.


Di Kabupaten Bangkalan, dengan kepengurusan baru, hingga saat ini BPC HIPMI Bangkalan sudah masuk periode ke-3, artinya sudah 6 tahun beroperasional. 


Ketua BPC HIPMI  Bangkalan, Zhavira Ayu Ratri saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa pihaknya memiliki fokus program  utama yaitu,  SIKOLIN (Sinergi, Kolaborasi, Investasi),  dengan program perdana yaitu Desa Binaan.


 “Salah satu upaya Kami dalam desa binaan yaitu edukasi terhadap pemuda daerah, yang selama ini mayoritas merantau. Untuk bisa memajukan tanah kelahiran dengan berwirausaha,” tukas Zhavira.


Zhavira menambahkan, selain Sidoarjo dan Gresik, Bangkalan juga merupakan Kota penyangga utama Kota Surabaya. Namun hingga saat ini kondisi ekonominya timpang, bisa ditinjau dari perbedaan jumlah UMK yang cukup signifikan.


“Bangkalan ibarat wanita cantik yang tidak dilirik, karena masih banyak potensi yang harus ditingkatkan. Dalam hal lahan produktif yang bisa di manfaatkan untuk perindustrian, pariwisata, bahkan untuk membuka usaha," tandas perempuan berparas cantik ini.


Untuk itu, dirinya memiliki harapan yang besar agar bisa tercipta sinergi melalui komunitas Pengusaha dengan  Pemerintah. Hal itu bertujuan  untuk meningkatkan ekonomi Kabupaten Bangkalan dalam berbagai sektor melalui wirausahawan lokal di Kabupaten Bangkalan. (Lil/Red

Bagikan:

Komentar