|
Menu Close Menu

Hadiri Konsolidasi PERGUNU Mojoanyar, Gus Wabup Albarraa Sampaikan Ini

Kamis, 01 April 2021 | 12.02 WIB

Turba PC PERGUNU Kabupaten Mojokerto ke PAC PERGUNU Kecamatan Mojoanyar (Dok/Sur)


lensajatim.id Mojokerto- Wakil Bupati Mojokerto, Jawa Timur, Muhammad Albarraa menghadiri kegiatan PAC Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU), Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, di MI Rhoudlotul Hikmah Dusun Babatan Desa Ngarjo Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Rabu (31/03/2021).


Kehadiran politisi muda yang akrab disapa Gus Wabup Albarraa ini sebagai Dewan Pakar Pergunu sekalius memberikan arahan. Gus Wabup, mendukung upaya Pergunu melakukan pendataan anggota lewat program SIMAS Pergunu.


Menurut Gus Wabup, jumlah Anggota Pergunu yang sudah mencapai 17 juta se-Indonesia maka sudah barang tentu dibutuhkan pendataan yang bagus agar bisa memudahkan dalam menjalankan program organisasi, dalam rangka peningkatan kualitas guru, khususnya yang tergabung dalam Pergunu.


Sebagai bagian dari Pergunu yang telah mendapat amanah di pemerintahan menjadi orang nomor dua di Kabupaten Mojokerto, pihaknya berjanji akan membuat program dalam memperjuangkan nasib guru, terutama guru Madrasah, baik dari sisi kualitas maupun kesejahteraan.


Ali Khomsim, Ketua PAC PERGUNU Mojoanyar, berterimakasih atas kegiatan Turba PC PERGUNU Kabupaten Mojokerto. "Terima kasih kepada PC. Pergunu yang telah turba ke Mojoanyar. Semoga dengan turba ini membawa manfaat kepada warga Nahdliyin khususnya anggota Pergunu," jelasnya.


Ditempat yang sama, Syaiful Anam, M.Pdi selaku Ketua DPC PERGUNU Kabupaten Mojokerto menyampaikan bahwa apa yang dilakukan adalah upaya sosialisasi program, salah satunya soal Program SIMAS Pergunu.


Menurutnya, Simas Pergunu adalah sistem data base yang dikelola oleh pengurus Pimpinan Pusat Pergunu. Tujuannya adalah untuk mendata guru-guru NU melalui online demi memperkuat bergaining positition dalam berorganisasi secara profesional.


Kabupaten Mojokerto kata Syaiful, baru sekitar 811 anggota yang terdaftar di Simas Pergunu. Mojokerto peringkat kesembilan dalam pengisian tersebut." Kita ingin agar terus memperoleh anggota dengan banyaknya anggota yang terdaftar di Simas," tukas Syaiful.


Selain sosialisasi Simas Pergunu, kegiatan tersebut juga diisi sosialisasi dari BMT Mojopahit PCNU Kabupaten Mojokerto. Dihadapan pengurus dan anggota Pergunu, tim BMT membeberkan sejumlah manfaat keberadaan BMT bagi penguatan ekonomi warga Nahdliyin. Mereka juga mengajak kepada anggota Pergunu Mojoanyar untuk memanfaatkan program program BMT dengan sebaik baiknya yang diwujudkan dengan peran aktif sebagai nasabah. (Sur/Red)

Bagikan:

Komentar