|
Menu Close Menu

Meski Surabaya Diguyur Hujan, Kader NU Karang Pilang Tetap Kompak Hadiri Harlah NU

Senin, 05 April 2021 | 22.13 WIB

caption : Kader Banom NU se Kecamatan Karang Pilang menghadiri Harlah NU ke-98 di masjid Baiturrahmat, Kelurahan Kedurus. foto : istimewa


lensajatim.id Surabaya-
Militansi kader Nahdlatul Ulama Kecamatan Karang Pilang patut diacungi jempol. Meski hujan mengguyur hampir seluruh Kota Surabaya tapi tak menyurutkan para kader NU itu menghadiri peringatan harlah NU ke-98, sesuai kalender hijriyah.


Semua kader badan otonom (Banom) NU hadir lengkap di masjid Baiturrahmat, di Kelurahan Kedurus, tempat acara peringatan harlah. Mulai IPNU, IPPNU, Fatayat, GP Ansor, Banser, Muslimat hingga Pagar Nusa, semua melebur menjadi satu.


"Saya salut dengan semangat kader NU di Kecamatan Karang Pilang. Seluruh banomnya kompak dan militan. Tidak surut oleh hujan. Semoga tetap istiqomah," tutur KH. Ahmad Muhibbin Zuhri, Ketua PCNU Kota Surabaya, Minggu (4/4/2021) malam.


Kiai Muhibbin mengingatkan, semangat dalam menjalankan ibadah secara jamaah di masjid, tetap harus diikuti protokol kesehatan secara ketat. Ia juga memuji pelaksanaan protokol kesehatan di masjid Baiturrahmat.


Guru besar UIN Sunan Ampel Surabaya ini mengakui semangat warga Surabaya untuk ibadah berjamaah sangat tinggi. Tetapi saat ini masih kondisi pandemi Covid-19. Karena itu, ia mengingatkan protokol kesehatan wajib dilaksanakan di masjid dan musala NU di wilayah Surabaya.


"Tadi setiap yang masuk kebmasjid diperiksa suhu tubuhnya. Semua yang hadir juga mengenakan masker dan menjaga jarak. Ini ikhtiar kita menghindari Covid-19," ujar Muhibbin.


Selain memperingati Harlah NU, acara Majelis Dzikir dan Sholawat MWC NU Karang Pilang ini juga menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1442 H. Hadir dalam acara tersebut, Camat Karang Pilang, Eko Budi Susilo serta Kiai Abbas, Ketua MWC NU Karang Pilang. (Redaksi)

Bagikan:

Komentar