|
Menu Close Menu

Orang Dekat Bupati Jember Diduga Jadi Makelar Jabatan

Kamis, 22 April 2021 | 11.30 WIB

Jumadi Made, dalam potongan video yang lagi viral (Dok/Istimewa)


lensajatim.id Jember –
Baru dua bulan Hendy Siswanto-Gus Firjaun dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jember,  orang-orang di sekelilingnya yang  tergabung dalam relawan HSC  (Hendy Siswanto Center)  telah disorot masyarakat.  Dalam  tayangan video yang lagi viral, Jumadi Made menengarai  salah seorang tim HSC bergerilya mendatangi  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membawa profil. Tidak jelas profil apa yang dimaksud. Namun arahnya terkait dengan  pengisian formasi jabatan di OPD-OPD se-Kabupaten Jember. 


“Mudah-mudahan apa yang saya dengar itu tidak betul atau hoaks,” ucap Jumadi dalam tayangan video berdurasi 1:24 detik itu.


Jika itu terjadi, lanjutnya, ia mengaku kasihan kepada relawan lain yang juga berkeringat untuk memenangkan Hendy Siswanto-Gus Firjaun karena bisa menimbulkan kecemburuan. Ia meminta agar relawan HSC bisa menjaga nama baik H Hendy dan relawan lainnya dengan tidak meminta uang sebagai kompensasi jabatan.


“Jaga nama baik relawan, jaga nama baik H Hendy,” ucapnya.


Jumadi tak segan-segan menyebut inisial gerangan  yang  bermain dalam  pengisian formasi jabatan di OPD-OPD. Inisialnya  adalah PJ. Bahkan Jumadi sedikit membuka identitas orang  tersebut yang disebutnya sebagai sosok yang pernah menjadi camat. Ia memperingatkan  orang tersebut  agar tidak sok mengatur jabatan  dengan kompensasi uang. 


Jumadi juga menyebut PJ adalah calon Direktur  PDAM Jember, yang disebutnya tidak pantas duduk di kursi direktur perusahaan air tersebut karena saat manjadi camat dinilai gagal. 


“Jangan membisikan kepada bupati, sampeyan minta uang kepada (calon) pejabat. Kalau sampai saya mendengar lagi, sampeyan akan saya dobrak,”  ancamnya.

 

Dalam tayangan video tersebut Jumadi Made yang mengatasnamakan Ketua Relawan Jumadi Made, tampak dukuk menggunakan hem coklat dengan celana jeans, dan  memakai masker warna merah namun terbuka (AAR)

Bagikan:

Komentar