|
Menu Close Menu

Song-song Era Perubahan, PMII Unsuri Siap Cetak Generasi Emas

Senin, 05 April 2021 | 23.33 WIB

Pelatihan Kader Dasar (PKD) PK PMII Unsuri Sidoarjo, Jawa Timur (Dok/Istimewa)


lensajatim.id Sidoarjo- Pelatihan Kader Dasar (PKD XVI) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Sunan Giri, Sidoarjo, Jawa Timur mempersiapkan PMII menjadi organisasi yang berkelas kedepannya melalui kader yang berkualitas.


Ketua Komisariat PMII UNSURI Cabang Sidoarjo Ifan Alexander mengatakan, bahwa PKD merupakan kaderisasi formal tahap lanjutan setelah mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA). pihaknya berupaya menjadikan kader sebagai generasi emas untuk menyongsong sebuah perubahan


"Menjadikan kader sebagai genarasi emas serta mencetak regenarasi yang menyongsong perubahan sebagai kiblat pengetahuan di era Indonesia maju" kata yang akrab disapa Alex pada Lensajatim.id Minggu (04/04/21)


Pihaknya berharap kader PMII dimasa mendatang tampil berkelas sebagai organisasi kepemudaan yang berperan dalam pembangunan.


Mewakili dari Majlis Pembina Komisariat MABINKOM PMII Unsuri Misbahul Munir, megarahkan kader kader baru agar supaya lebih produktif dalam bidang apapun


"Bagaimana Sahabat-sahabat agar supaya lebih produktif dalam bidang apapun   proses kaderisasi  kedepan  harus mampu memiliki daya saing dan mampu   melahirkan kaderisasi yang unggul" katanya


Hal senada juga disampaikan oleh  Ketua Cabang PMII Sidoarjo, Romlah berharap dalam mendorong perkembangan dan kemajuan PMII kedepan untuk membangun dan membina generasi muda.


"Kader tentu memiliki makna yang sangat penting dan strategis serta keberlanjutan bagi suatu organisasi, karena kader merupakan orang-orang ini yang memiliki kemampuan dan kecakapan khusus dalam menggerakkan organisasi untuk mencapai tujuan yang telah di tentukan," katanya.


Melalui momentum pengkaderan, kata Romlah semoga tetap terbangun kebersamaan dan kerjasama PC PMII dengan pemerintah daerah


Sebanyak 70 peserta dari seluruh delegasi kampus untuk mengikuti PKD PMII komisariat UNSURI yang bertempat di Aula MWC NU kecamatan Prambon sejak tanggal Jumat tanggal 02 s/d  Minggu 04 2021. (Lim/Red)

Bagikan:

Komentar