|
Menu Close Menu

Dipenghujung Ramadhan, Barikade Gus Dur Resmikan Kantor di Sidoarjo hingga Santuni Anak Yatim

Rabu, 12 Mei 2021 | 01.58 WIB

Kegiatan Peresmian Kantor Barikade Gus Dur Sidoarjo sekaligus santunan Anak Yatim (Dok/Istimewa)


lensajatim.id. Sidoarjo-
Selain menjalankan ibadah puasa, Ramadhan juga menjadi momentum bagi kaum muslim untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama. Terbukti, banyak pihak di bulan Ramadhan berbondong-bondong melakukan kegiatan sosial seperti sedekah dan menyantuni anak yatim serta masyarakat kurang beruntung. 


Kali ini, dipenghujung bulan Suci Ramadhan, giliran DPW Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Jawa Timur membagikan 100 paket sembako gratis kepada anak yatim dan membagikan 100 nasi kotak kepada masyarakat. 


Kegiatan tersebut juga bersamaa dengan acara persemian Kantor bersama DPC Barikade Gus Dur Kabupaten Sidoarjo dan DPAC Barikade Gus Dur Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur yang bertempat di Jl. Maritim No.100 A Desa Balong Gabus Kec. Candi Kab.Sidoarjo. Selasa (11/05/2021) sore.  


Menariknya, sejumlah tokoh penting juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut, seperti salah satunya  Anggota Pembina (Bp. DR. H. Hudiyono, M.Si) yang juga merupakan jajaran pejabat penting di Pemerintah Provinsi Jawa Timur, kemudian  ada Ahmad Arizal, selaku Ketua  DPW BARIKADE GUS DUR JATIM serta Bapak Lurah Balong Gabus (Bp. Kojin).


" Kami menyampaikan bahwa kita tetap semangat dalam meneruskan perjuangan Gus Dur bersama Masyarakat dan anak-anak Yatim Piatu," tukas Akhmad Arizal selaku Ketua DPW Barikade Gus Dur Jawa Timur.


Pria yang akrab disapa Cak Ahmad ini menambahkan bila kegiatan itu merupakan program kerja sosial yang dilakukan Barikade Gus Dur dan mensosialisasikan untuk menjaga toleransi serta menolak radikalisme untuk menuju Jawa Timur lebih maju, aman dan Sejahtera.


Cak Ahmad juga menjelaskan bila  DPW Barikade Gus Dur Jawa Timur terus akan melakukan Road Show ke seluruh DPC Barikade Gus Dur Se-Jawa Timur dalam rangka Silaturrahim untuk lebih mensolidkan program-program yang dibahas pasca Pelantikan dan Rakerwil I DPW Barikade Gus Dur Jatim. " Semoga ini menjadi bagian untuk membesarkan Barisan Kader Gus Dur (BARIKADE GUS DUR) di Jawa Timur," pungkasnya. (Had/Red)

Bagikan:

Komentar