|
Menu Close Menu

Pemkot Tetapkan 5 Dewas PDAM Surya Sembada Surabaya, Begini Harapan LKKP

Rabu, 12 Mei 2021 | 01.28 WIB

 

Vinsensius Awey, Direktur Lembaga Kajian Kebijakan Publik (LKKP) (Dok/Istimewa)

lensajatim.id Surabaya- Setelah melalui proses seleksi, Pemerintah Kota Surabaya akhirnya menetapkan lima orang anggota Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya, periode 2021-2024.


Kelima nama tersebut adalah Wawan Aries Widodo selaku Ketua Dewas, Sunarno (Sekretaris), Zaenal Fanani (anggota),  Nurul Barizah (anggota) Dan Aditya Wasita (anggota).


Lembaga Kajian Kebijakan Publik (LKKP) yang selama ini getol  menyoroti proses seleksi Dewas PDAM Surya Sembada, Kota Surabaya juga kembali ikut angkat bicara. "Ya menurut abang mumpuni, ada beberapa latar belakang bidang keilmuan yang memang diperlukan untuk melihat operasional keseluruhan PDAM, dari bidang finance, teknik, legal standing dan lain-lainnya, tukas Derektur LKKP, Vinsensius Awey saat dikonfirmasi. Selasa (11/05/2021).


Anggota DPRD Kota Surabaya 2014-2019 ini berharap agar pengawasan ditingkatkan untuk  melihat kinerja manajemen PDAM dari berbagai aspek baik keuangan, pelayanan, legal, teknik dan yang lainnya,  dalam hal memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen. " Tidak hanya dari sisi kuantitas namun juga dari sisi kualitas. Hasil capaian yang diperoleh juga cukup besar, tidak hanya dari sisi keuntungan namun juga layanan terhadap konsumen," tandasnya.



Perlu diketahui juga oleh Dewas, kata pria yang akrab disapa Awey ini,  bahwa pengembangan PDAM itu merupakan tanggung jawab Pemkot Surabaya untuk menjamin hak setiap warganya  dalam mendapatkan air minum bagi kebutuhan pokok minimal sehari-hari guna memenuhi kehidupan yang sehat bersih dan produktif seusai peraturan perundang-undangan.


Untuk itu, lanjut Awey dengan sumber daya yang ada serta pengawasan yang baik oleh Dewas tentunya diharapkan siap menyongsong tantangan yang ada di depan mata yakni peluang PDAM untuk mereposisi diri dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen melalui Target 100 % pelanggan (tidak ada lagi warga Kota Surabaya yang tidak berlangganan dengan PDAM), target 100 % air PDAM teraliri lancar keseluruh warga Kota Surabaya tanpa terkecuali dan air PDAM dapat dikonsumsi langsung.



Saat disinggung kembali tentang lima sosok Dewas yang terpilih Awey menjelaskan bila dirinya meyakini orang-orang yang telah ditetapkan itu memiliki kemampuan sesuai bidang kelimuan dan latar belakang masing-masing.  " Satu sama lain bisa saling melengkapi dan bisa berkontribusi maksimal dalam menjalankan tupoksi mereka," pungkasnya. (Had/Red)

Bagikan:

Komentar