|
Menu Close Menu

Selain Serap Aspirasi, Hari Santosa Dorong Pemulihan Ekonomi Lewat Ekonomi Kreatif

Kamis, 06 Mei 2021 | 13.03 WIB

 

Hari Santosa, Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya saat reses (Dok/Lim)

lensajatim.id Surabaya - Seluruh Anggota DPRD Kota Surabaya menjalani masa reses dari tanggal 30 April 2021- 07-Mei 2021. Hari Santosa, anggota DPRD Kota Surabaya dari Partai NasDem juga melakukan serap aspirasi di Dapilnya yaitu Dapil V yang meliputi Kecamatan Asemrowo, Tandes, Pakal, Benowo, Sambikerep, Lakarsantri, Karangpilang, Wiyung, dan Dukuh Pakis, Kota Surabaya. 


Dalam kegiatan tersebut, politisi yang duduk sebagai anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya ini banyak mendapatkan keluhan dari masyarakat di RW 3, Kelurahan Jambangan  Kota Surabaya. Keluhan tersebut  meliputi Pembuatan pagar bosem agar tidak membahayakan warga, Taman bermain , Perbaikan lapangan Volly, Pembuatan lapangan futsal dan  Pelebaran Jembatan yang melintang jalan tol. 


Menanggapi keluhan tersebut, Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Surabaya ini berjanji akan memperjuangkannya dengan menjadikan sebagai pokok pikiran dan disampaikan kepada Pemerintah Kota Surabaya. 


" Semua aspirasi masyarakat tentu akan kami serap, mudah-mudahan bisa segera direalisasikan dan semoga Pemerintah Kota Surabaya betul-betul memperhatikan, sehingga RESES ini tidak Muspro," tukas Hari saat dikonfirmasi lensajatim.id di Gedung Pertemuan RW 3 Kelurahan Jambangan, Kota Surabaya. Rabu (05/05/2021).


Karena banyaknya aspirasi tersebut, pihaknya berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memperjuangkan. " Saya sebagai bagian dari unsur pimpinan dan pengambil kebijakan, tentu berupaya semaksimal mungkin dalam memenuhi aspirasi dari masyarakat," tandasnya. 


Hari juga mengajak masyarakat untuk membangkitkan kembali ekonomi di tengah masa pandemi Covid-19. Salah satunya dengan memaksimalkan sektor ekonomi kreatif (Ekraf). 


"Dalam mendorong pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19, maka dibutuhkan peran semua pihak termasuk masyarakat," ucapnya. 


Bahkan dirinya juga akan memfasilitasi ide atau gagasan masyarakat terkait  Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) maupun ekonomi kreatif. Dalam rangka menggairahkan kembali ekonomi di masyarakat. 


"Kita akan berupaya secara optimal, agar ekonomi kembali bergairah di masa pandemi ini," pungkas Hari.


Reses tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol keselatan,  seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. (Lim/Red)

Bagikan:

Komentar