|
Menu Close Menu

PBS2 Surabaya Buka Wawasan Kewirausahaan Pemuda Lewat Diskusi Virtual

Jumat, 04 Juni 2021 | 21.03 WIB

Diskusi Virtual yang digelar Pemburu Beasiswa S2 Surabaya (Dok/Istimewa)


lensajatim.id
Surabaya-
Komunitas Pemburu Beasiswa S2 (Pasca Sarjana) Surabaya menggelar diskusi virtual dengan mengangkat tema " Tantangan Pemuda dalam Menghadapi Dunia Enterpreneurship di Zaman Millenial". Jumat (04/06/2021) siang.


Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari pengurus, anggota dan kelompok masyarakat lainnya. Eliza alfareza, S.Ag, selaku Ketua PBS2 Pusat saat memberikan sambutan memberikan apresiasi dan dukungan pada kegiatan tersebut. Perempuan yang akrab disapa Eliza tersebut meminta para peserta menyimak dengan serius materi yang akan disampaikan oleh narasumber.


" Sebagai mahasiswa juga harus memiliki pemahaman kewirausahaan, bukan hanya terfokus pada dunia akademik saja," tukasnya.


Sedangkan, Fathur Rahman, selaku Ketua PBS2 Surabaya juga menyampaikan pemuda harus memiliki pemahaman tentang kewirausahaan. Apalagi di zaman yang semakin hari terus mengalami perubahan dengan begitu cepat, yaitu era milenial, maka  pemuda juga dituntut untuk memiliki kemampuan dalam dunia teknologi.


" Era sekarang ini teknologi dan kewirausahaan merupakan dua hal yang tidak bisa terpisahkan dengan, artinya pemuda dituntut mampu memanfaatkan teknologi dalam berwirausaha," papar Fathur.


Rusman Hadi, selaku narasumber banyak mengulas tentang bagaimana pemuda berwirausaha. " Berwirausaha yang terpenting adalah keberanian untuk memulai usaha, dari yang kecil dari yang bisa dilakukan," terangnya.


Selain itu, dalam menjalankan usaha, kata Rusman, di masa seperti sekarang ini, dituntut kreatif, inovatif, mampu menangkap peluang yang ada. " Dan jangan pernah putus asa meski pernah mengalami kegagalan menjalankan usaha, jatuh-bangun itu hal biasa dalam merintis usaha, apalagi bagi pelaku usaha pemula seperti kita," tandasnya. (Red)

Bagikan:

Komentar