|
Menu Close Menu

Penetapan dan Pengambilan Nomor Urut Cakades Lombang Gili Raja Tetap Berjalan

Selasa, 22 Juni 2021 | 19.58 WIB

Proses Penetapan dan Pengambilan Nomor Urut Calon Kepala Desa Lombang, Kecamatan Giligenting, Pulau Gili Raja, Kabupaten Sumenep (Dok/Istimewa)


lensajatim.id Sumenep-
Masyarakat Desa Lombang, Kecamatan Giligenting, Pulau Gili Raja, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur  berduka. Pasalanya  saat akan menggelar pesta demokrasi desa yaitu Pilkades dalam belasan hari ke depan, malah dikejutkan dengan kabar wafatnya salah satu Calon Kepala Desa setempat.Yaitu Suro salah satu Cakades meninggal   menjelang tahapan penetapan calon, Senin (21/06/2021) pagi.


Meski salah satu Bakal Calon Kepala Desa di Desa Lombang Gili Raja ada yang meninggal dunia, namun Panitia Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) Lombang terus melanjutkan tahapan pemilihan sesuai jadwal yang telah ditentukan, Panitia Pilkades Lombang masuk pada tahapan penetapan calon dan pengambilan nomer urut. Kegiatan ini berpusat di Balai Desa Lombang, pada hari Selasa (22/06/2021).


Menurut Salamet, selaku Ketua panitia menjelaskan bahwa penetapan calon kepala desa sesuai dengan tahapan dan regulasi. Meski ada kabar bahwa salah satu dari kedua calon telah meninggal, namun pihaknya belum menerima surat keterangan meninggal dunia dari pihak rumah sakit atau dari desa.


" Asumsi kami, bahwa penetapan telah sesuai dengan regulasi, saat ini kami belum menerima surat keterangan meninggal dunia, " ungkapnya.


Ia menjelaskan pada tahapan penetapan calon kades ini sesuai dengan amanat Permendagri dan Perbup boleh diwakilkan tidak harus calon sendiri yang menghadiri acara penetapan calon kepala desa atau Cakades. (Ud/Red)

Bagikan:

Komentar