|
Menu Close Menu

Peredaran Narkoba Menyasar Pelosok Desa, Wabup Irwan Launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Rabu, 16 Juni 2021 | 21.39 WIB

 

 Wakil Bupati, Irwan Bachtiar Rahmat  saat Melaunching Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Dok/Ugik)

lensajatim.id Bondowoso,-Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat melaunching Desa Klabang, Kecamatan Klabang sebagai kampung tangguh bersih narkoba. Launching tersebut merupakan program dari Kepolisian Resort Bondowoso. 


Wakil Bupati Irwan dalam sambutannya, mengaku sangat apresiasi terkait launching ini. Hal tersebut dinilainya ini merupakan langkah taktis, dan strategis dalam upaya memerangi peredaran narkoba. Terlebih kini peredaran bukan hanya terjadi di kota besar. Melainkan sudah mulai bergeser juga ke desa-desa. 


"Kenapa ke desa-desa? Karena sekarang uang yang banyak beredar itu di desa-desa. Dari mana? dari dana desa. Itu banyak (peredaran uang, red). Tidak menutup kemungkinan perangkat desa juga ada yang coba-coba," ujar Wabup Irwan, Rabu (16/6/2021)


Selain itu, kata Wabup Irwan langkah ini pun merupakan langkah strategis dalam upaya menjadikan pemuda dan warganya bebas narkoba. 


Namun demikian pembentukan kampung tangguh ini, juga harus diikuti dengan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba. 


Sehingga, mereka nantinya akan bisa turut terlibat dalam menghambat peredaran narkoba yang bukan hanya di desanya. Namun juga bisa berdampak baik ke desa-desa tetangganya. 


"Sehingga kampung tangguh bersih narkoba ini membentuk insan-insan yang tahu bahaya narkoba. Sehingga mereka harus menjadi duta-duta narkoba," tambahnya.


Politisi asal PDIP itu berharap nantinya setelah berhasil kampung tangguh disini juga bisa diikuti dengan pembentukan kampung tangguh serupa di desa lainnya. Yakni dengan menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat. 


"Saya berharap ada kampung-kampung tangguh lagi. Tapi ini harus dibuktikan dulu dengan membentuk para duta barkoba" pungkasnya,(Ugik.)

Bagikan:

Komentar