|
Menu Close Menu

Target Menang Besar Pemilu 2024, Surya Paloh Tegaskan NasDem Jatim Barometer Nasional

Sabtu, 05 Juni 2021 | 16.03 WIB

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh saat memberikan arahan secara virtual dalam acara Bimtek DPRD Jatim, Kabupaten dan Kota dari Partai NasDem se-Jatim (Dok/Istimewa)


lensajatim.id Banyuwangi- Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh menegaskan bila Partai NasDem di Jawa  Timur menjadi barometer pada skala nasional dalam pertarungan di Pemilu 2024 mendatang.  Hal tersebut ditegaskan Surya Paloh saat memberikan sambutan secara virtual dalam acara Bimtek Anggota DPRD Jatim, DPRD Kabupaten dan Kota dari Partai NasDem se Jawa Timur yang diselanggarakan di Hotel El Royal Banyuwangi dari 4-6 Juni 2021.


" Jatim sebagai barometer NasDem nasional,  kalau sukses Jatim sukses maka sukses nasional dan gagal Jawa Timur gagal nasional menuju menang besar di pemilu 2024 dan bisa lebih baik dari kondisi saat ini," tukas Surya Paloh.


Selain itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali memerintahkan agar Partai NasDem mendukung penuh kebijakan dan kerja-kerja Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa."  Karena disamping Gubernur direkomendasi Partai NasDem juga sebagai salah deklarator Ormas Nasional Demokrat," tandasnya.


Ahmad Ali menambahkan bila Rakorwil  mempunyai kedudukan yang strategis bagi politik nasional. Sebab, Jawa Timur disamping mempunyai penduduk yang besar juga sejarah memberikan catatan betapa potensi Jatim memberikan kontribusi besar sehingga menjadi barometer politik nasional.


"  Saya minta ada kerja politik yang strategis agar menjadi pemenang di Jatim kalau ingin menjadi pemenang secara nasional," ungkapnya.


Dirinya juga menyarakan agar Kantor Partai NasDem terbuka untuk masyarakat. "Saya berharap kantor pengurus NasDem tidak elitis sehingga sulit dijangkau masyarakat, namun harus membuka seluas luasnya bagi kepentingan masyarakat, harus menyatu dengan masyarakat dan memberikan solusi cerdas bagi seluruh persoalan masyarakat," jelasnya.


Menurutnya juga harus dibangun dengan sistem digital dan berbasis Internet. " Ini agar bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat millenial, biar tahun 2024 NasDem bisa memenangkan kontestasi di seluruh pemilihan dengan hasil menang besar sebagai 3 besar nasional," pungkasnya.



Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur saat hadir dan memberikan sambutan dalam acara Partai NasDem Jawa Timur di Banyuwangi (Dok/Istimewa)


Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur yang juga hadir dalam kegiatan tersebut saat sambutan menyampaikan bahwa dirinya merupakan Sahabat Partai NasDem."  Saya adalah sahabat Partai NasDem dan hafal Mars Partai NasDem," tukas Khofifah.



Khofifah juga berharap  agar kegiatan tersebut dijadikan ajang konsolidasi pemikiran, konsolidasi menuju kerja-kerja elektoral dalam rangka memenangkan kontestasi berikutnya.


Khofifah menambahkan agar NasDem menjadi bagian dari mempertemukan pemikiran dan mensinergikan program baik Jatim dan antar Provinsi. " Karrna potensi Jatim sangat besar terutama sekali produk pertanian yang mensupport 70 persen dr kebutuhan Nasional Indonesia," paparnya.


Muzammil Syafi'i, Selaku Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur saat dikonfirmasi juga menjelaskan bila kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan Anggota DPRD Jatim, Kabupaten dan Kota dari Partai NasDem. Selain itu juga untuk merefresh komitmen agar berjuang sesuai dengan komitmen partai dalam melakukan restorasi di segala bidang. " Terutama sekali sesuai dengan tingkat pengabdian mereka. Rakorwil disamping meminta laporan dari semua Ketua DPD se Jatim juga menyusun konsep pemenangan untuk Pemilu serentak tahun 2024," papar Muzammil.


Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim ini juga kembali menegaskan bila Partai Nasdem menargetkan menang besar menjadi 3 besar nasional dari yang selama ini sudah 4 besar nasional. "Untuk Jawa Timur minimal bisa mengisi tiap Dapil selain yg sudah bisa menempatkan 2 personil anggota DPRD Prov Jatim di Dapil IX dan XIII jadi minimal 15 orang anggota DPRD Prov Jatim," pungkasnya.


Selain dihadir oleh Anggota DPRD se Jawa Timur, Ketua DPD Partai NasDem se-Jawa Timur, tampak sejumlah Bupati juga hadir mulai Bupati Banyuwangi ( Ipuk Fiestiandani), Wali Kota Mojokerto (Ika Puspitasari), Bupati Jember (Hendy Siswanto), dan Bupati Sampang (Slamet Junaidi). Kurang lebih ada 300 peserta dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. (Red).

Bagikan:

Komentar