|
Menu Close Menu

Serius Bantu Pemerintah Tangani Pandemi Covid 19, DPP NasDem Kirim 5 Mobil Jenazah dan Ambulans ke Jatim

Jumat, 16 Juli 2021 | 18.29 WIB


Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sundjunadi  saat melihat mobil ambulans dan jenazah bantuan dari DPP Partai NasDem (Dok/Istimewa)


lensajatim.id Surabaya- Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh sangat serius dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid 19. Terbukti, berbagai upaya di lakukan oleh Partai NasDem. Salah satunya NasDem mendirikan Sentra Vaksinasi Partai NasDem. Untuk di DKI Jakarta, program tersebut sudah berjalan sejak 05 Juli hingga 29 Agustus 2021. 


Kali ini, keseriusan DDP Partai NasDem ditunjukkan dengan mengirim bantuan sejumlah mobil ambulans dan mobil jenazah ke beberapa wilayah di Indonesia, salah satunya ke Jawa Timur, sedikitnya ada 5 mobil yang dikirim ke Jatim, dengan rincian 3 mobil ambulans dan 2 mobil jenazah ke DPW Partai NasDem Jawa Timur di Surabaya. 


Mobil tersebut diterima langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi atau yang akrab disapa Bunda Janet dengan didampingi beberapa Pengurus DPW Partai NasDem Jatim diantaranya Benny Utomo (Bendahara DPW) dan Valentinus Boro Tokan (Wakil Sekretaris  DPW Partai NasDem Jatim).


Dengan armada tersebut, DPW Partai NasDem berharap bisa maksimal dalam membantu penanganan Covid 19 di Jawa Timur. Selain itu, NasDem Jawa Timur juga akan mendirikan Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di Jawa Timur. NasDem akan mendirikan beberapa posko vaksinasi gratis di beberapa daerah di Jawa Timur sekitar bulan September 2021. 


Bunda Janet selaku Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur menjelaskan Sentra Vaksinasi Nasdem Peduli yang akan digelar di Jatim  adalah sebagai upaya Partai NasDem membantu pemerintah dan masyarakat secara kongkrit dalam melawan penyebaran Covid-19 ini. " Sentra vaksinasi Nasdem Peduli akan di tempatkan di beberapa titik yang tersebar di area Jawa Timur dengan tujuan mempercepat pelayanan suntik vaksin gratis dan menghindari kerumunan juga," tukas Janet Jumat (16/07/2021).


Sebab kata Janet, dalam penanganan Covid 19 ini tidak bisa kalau kita hanya andalkan pemerintah semata saja. " Jadi saatnya kita bergotong royong bersama komponen masyarakat yang ada untuk terjun langsung dilapangan, jemput bola untuk memperbanyak suntik vaksin bagi masyarakat Indonesia," bebernya. 


Janet menambahkan bila Bangsa Indonesia harus segera bangkit. " Bangsa kita harus segera bangkit, ekonomi masyarakat kita harus segera bangkit. Satu-satunya cara adalah harus segera hentikan dan putuskan rantai penyebaran virus ini," tandasnya. 


Dihubungi lewat selular telephone, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai NasDem Jawa Timur, Vinsensius Awey menjelaskan terkait penggunaan lima armada tersebut, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan daerah-daerah di Jatim" Nanti kita koordinasikan beberapa nasdem daerah yang area cakupannya  paling banyak terdampak untuk segera dioperasionalkan untuk membantu warganya," katanya.


Politisi yang akrab disapa Awey ini menuturkan dengan demikian pihaknya berharap   segala upaya  dedikasi kepada bangsa dapat  membuat Indonesia segera bangkit kembali. 


Anggota DPRD Kota Surabaya periode 2014-2019 ini mencontohkan Kota Surabaya yang saat ini dengan tingginya kasus Covid 19 berakibat pada mobil jenazah dan ambulan yang dimiliki Pemkot Surabaya tidak mampu mencover semua kebutuhan.   " Makanya  Pemkot sampai menyulap beberapa Mobil Dinas (Mobdin)  jadi ambulans dan mobil jenazah," terang Awey.


Maka dari itu, lanjut Awey,  kehadiran 5 unit mobil ambulans dan jenazah yang dimiliki Partai NasDem nantinya  ikut ambil bagian dalam meringankan beban pemerintah dalam menanggani persoalan yang ada.


"Dengan adanya 5 unit kendaraan ini, semoga  Nasdem bisa membantu mempercepat pelayanan apabila ada warga yang membutuhkan. Sehingga waktu yang dibutuhkan setidaknya tidak lama seperti yang terjadi saat ini," pungkas mantan aktivis PMKRI ini. (Had/Red)

Mobil Ambulans, Bantuan Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh ke DPW Partai NasDem Jatim (Dok/Istimewa)


Bagikan:

Komentar