|
Menu Close Menu

Bantu Pemerintah, Lanud Abdul Rahman Saleh Jember Lakukan Vaksinasi untuk Pelajar dan Masyarakat Umum

Selasa, 31 Agustus 2021 | 10.12 WIB

Hendy Siswanto, Bupati Jember bersama Gus Firjaun, Wakil Bupati Jember saat meninjau Vaksinasi di Bandara Notohadinegoro Jember (Dok/Istimewa)


lensajatim.id Jember-Animo masyarakat terkait permintaan vaksin akhir-akhir ini di Kabupaten Jember jumlahnya terus meningkat, hal itu sempat membuat Pemkab Jember kehabisan stok vaksin pada pekan lalu. Namun tidak berhenti di situ, untuk mengejar ketercapaian herd immunity Pemkab Jember terus berupaya menggandeng beberapa instansi bahkan partai politik untuk mendapatkan pasokan vaksin agar kegiatan vaksinasi tidak terputus.


Kali ini Pemerintah Kabupaten (pemkab) Jember bekerja sama dengan Landasan Udara (Lanud) Abdul Rahman Saleh kembali menggelar vaksinasi  gratis bertempat di Bandara Notohadinegoro Jember. Vaksin dosis pertama itu sebanyak 1.500 akan digunakan untuk masyarakat umum dan pelajar. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, bersama Wakil Bupati Gus Firjaun. Senin (30/8/2021).


Dalam kegiatan itu, Hendy disambut dengan pertunjukan atraksi fly past C 130 dan Supertocano terbang dari arah utara kota,  kantor pemkab, alun-alun Jember yang menuju Bandara Notohadinegoro.


“Fly pass ini membanggakan untuk kami semua, atraksi semacam ini kedua kalinya ada di Jember. Setelah beberapa bulan lalu ada garuda terbang juga menghibur kami,” ungkap Hendy, saat menghadiri pelaksanaan serbuan vaksin di Bandara Jember, Senin (30/8).


Menurut Hendy dengan diadakan vaksinasi ini akan segera meningkatkan ketercapaian herd immunity di Jember. Ia menyampaikan bahwa digelarnya serbuan vaksinasi tersebut merupakan wujud nyata dari TNI AU.


“Bukan hanya berlatih mengamankan Negara, tapi juga memberikan vaksin agar masyarakat bisa sehat dan memutus mata rantai covid-19,” ujarnya. 


Tak lupa Hendy juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Lanud Abdurachman Saleh “berkat partisipasinya maka Kabupaten Jember ketambahan seribu Lim artis vaksin, dan ini sangat membantu sekali,” pungaksnya.


Sementara itu Komandan Lanud Abdurachman Saleh  Mardani TNI Zulfahmi menghadirkan beberapa pesawat yang di operasikan dan melakukan Simulasi Attack. Tujuannya, untuk memikat minat masyarakat supaya mengikuti vaksinasi.


“Tadi kita menghadirkan pesawat-pesawat yang di operasikan oleh Lanud Abdulrachman Saleh, tujuannya adalah untuk menarik minat dan memberikan informasi kepada warga bahwa di Jatim ada TNI Angkatan Udara kebanggaan kita semua,” Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Zulfahmi.


Menurutnya antusias masyarakat Jember sangat luar biasa. “Terlihat hari ini banyak sekali dari adik-adik SMP dan SMA yang mengikuti vaksinasi,”pungkasnya. (Ris)

Bagikan:

Komentar