|
Menu Close Menu

Berbagi APD hingga 10 ribu Nasi Kotak untuk Warga Isoman, Ketua NasDem Pasuruan : Ini Bentuk Kepedulian pada Sesama

Jumat, 06 Agustus 2021 | 20.28 WIB

DPD NasDem Kabupaten Pasuruan saat kegiatan NasDem Peduli di Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan (Dok/Istimewa)


lensajatim.id
Pasuruan-
Pandemi Covid 19 belum berakhir, bahkan pemerintah terus melakukan perpanjangan terhadap kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 demi memutus penularan Covid 19.


Kondisi ini mendapat perhatian khusus dari Partai NasDem. Terbukti, saat ini Partai NasDem, mulai tingkat pusat hingga daerah terus berupaya membantu pemerintah menangani pandemi Covid 19 dengan berbagai programnya. Terbaru,  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, juga terus melakukan upaya penanganan Covid 19. 


Bertempat di  Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, jajaran DPD NasDem Kabupaten Pasuruan membagikan makanan, hand sanitizer, masker dan disinfektan kepada masyarakat. Bahkan NasDem Kabupaten Pasuruan juga memberikan bantuan baju APD untuk tenaga kesehatan.


“Kegiatan ini untuk berbagi kepada masyarakat ini sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama," tukas Joko Cahyono Ketua NasDem Kabupaten Pasuruan, saat menyerahkan secara simbolis bantuan di Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jatim, Kamis (5/8/2021).


Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Pasuruan ini menuturkan, sebagai bentuk konsistensi, pihaknya memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki digerakkan untuk terjun membantu masyarakat.


Joko menambahkan, dalam membantu keluarga yang tengah menjalani isolasi mandiri, pihaknya menyediakan nasi kotak. Untuk pengadaan nasi kotaknya, NasDem Kabupaten Pasuruan melibatkan pengusaha warung makanan yang juga terkena imbas Covid-19 agar bisa menghidupi perekonomiannya.


“Kami akan menyediakan nasi kotak sebanyak 10.000 untuk diberikan kepada pasien yang menjalani isoman. Kami melibatkan warung-warung makanan untuk membantu agar perekonomian mereka terus bergerak,” tandas Joko.


Aminurrokhman, Sekretaris DPW Partai NasDem Jatim saat hadir di acara NasDem Peduli DPD Partai NasDem Kabupaten Pasuruan (Dok/Istimewa)


Ditempat yang sama, Sekretaris DPW Partai NasDem Jatim, Aminurrokhman, menyebut, kegiatan sosial itu dilakukan sebagai misi kemanusiaan. Tidak sedikitpun terbersit niatan pencitraan partai.


“Misi kemanusiaan ini menjadi bentuk komitmen NasDem untuk selalu hadir di tengah masyarakat,” kata mantan Wali Kota Pasuruan dua periode ini.


Menurut anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai NasDem tersebut, upaya yang dilakukan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 sudah maksimal. Namun masih ada ruang-ruang kosong yang mana harus dilakukan oleh komponen masyarakat.


“Kegiatan kemanusiaan ini sudah dilakukan di seluruh Jatim dan nasional. Ini adalah ikhtiar kami agar pandemi Covid-19 segera selesai,” tegas Aminurrokhman. (Red)

Bagikan:

Komentar