|
Menu Close Menu

Diduga Hasil Pengerjaan Jalan Jelek, Bupati Hendy Ancam Tidak Bayar Kontraktor

Minggu, 05 September 2021 | 14.24 WIB

Bupati Jember, Hendy Siswanto saat meninjau proyek jalan (Dok/Istimewa).


lensajatim.id Jember-Dinas Bina Marga Kabupaten Jember mendapat teguran keras dari Bupati Hendy Siswanto. teguran tersebut disampaikan kepada Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Binamarga Jember lantaran pihaknya tidak serius (asal-asalan) dalam pengerjaan perbaikan jalan di Desa Tembokrejo, Kecamatan Gumukmas, Jember. Sebab kualitas aspal jalan yang diperbaiki tidak sesuai dengan spesifikasi.


Hal itu terlihat dalam video yang diunggah di website Pemkab Jember, dalam video itu Hendy terlihat sedang menelfon PLT Kadis Binamarga, Rahman Anda dari lokasi jalan yang ia temukan tidak sesuai dengan spesifikasinya saat dirinya melakukan kunjungan kerja di Desa itu.


Melihat kualitas jalan yang Jelek yang baru saja diaspal pada pekan lalu, kemudian orang nomor satu di Jember itu terlihat dalam video memfotonya lalu menelfon Rahman PLT Kadis Binamarga Jember. “Halo pak Rahman, saya ada di jalan proliman arah ke Semboro ini, ini jalan baru diaspal seminggu yang lalu pak, kok elek pak (kok jelek pak) elek banget Pak,” ujar Hendy kepada Rahman. 


“Ini kasar pak, aspalnya kurang ini. Ini baru satu minggu yang lalau, Sampean cek lagi ya, terus sama layment nya juga tidak bangus, kanan kiri ada genangan air ini, insaallah satu bulan buyar ini.” keluhnya diambil dari video Pemkab yang diapload pada Jumat (3/9) malam pukul 20.21.


Dalam dialog yang melalui sambungan telpon itu, Hendy juga menanyakan PT yang mengerjakan proyek tersebut namun Rahman tidak menyebutkan. Bahkan Hendy menyampaikan kepada Rahman untuk tidak membayar kepada Kontraktor yang mengerjakannya. 


“Siapa nama perusahaannya ini, (pihak yang mengerjakan jalan tersebut), saya keliling-keliling ini ngecek pekerjanya sampean, cari tahu kabari saya nama perusahaannya ya, tolong ya, sama kontraktornya sapa jangan dibayar dulu ya,” tegasnya. (Ris)

Bagikan:

Komentar