|
Menu Close Menu

Ketua RT di Kecamatan Kalisat Wafat, Bupati Jember Serahkan Santunan BP Jamsostek

Selasa, 28 September 2021 | 20.15 WIB

 

Hendy Siswanto, Bupati Jember, Jawa Timur saat menyerahkan santunan kepada ahli waris (keluarga RT) di Kecamatan Kalisat (Dok/Rus).

lensajatim.id Jember-Bupati Jember Hendy Siswanto menyalurkan santunan BP Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) kepada ahli waris (keluarga ketua RT) di Kecamatan Kalisat, Selasa (28/9).


Santunan kematian tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 42 juta diserahkan secara simbolis oleh Hendy di rumah duka. 


Hendy mengaku bahwa dirinya telah mendaftarkan RT dan RW se Kabupaten Jember sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan ditanggung oleh pemkab melalui dana APBD.


“Hari ini kami bersama-sama Bapak Camat Kalisat, pak Kapolsek dan Danramil juga perwakilan dari Jamsostek Kakanwil dan Jamsostek Jember, sedang memberikan santunan jamsostek kepada keluarga bapak RT. Sebesar Rp 42 Juta,”terang Hendy.


“Dan se Kabupaten Jember RT/RW sudah kami daftarkan BP Jamsostek semuanya, ini bagian dari ikhtiar kami (pemkab) sebagi bentuk apresisasi kepada bapak RT dan RW,” ujarnya.


Selain menyalurkan santunan Jamsostek, Hendy mengendarai sepeda motor berkeliling sambil membagikan bantuan kepada fakir miskin beserta masker kepada warga setempat.


“Mengingat Covid masih ada kami juga membagikan masker di pasar-pasar kepada warga,” sambungnya.


Orang nomor satu di Jember itu juga memgunjungi keberadaan museum yang didalamnya menyimpan tentang sejarah perjuangan tokoh di Jember yang juga berada di kecamatan Kalisat, “mengunjungi sebuah museum yang terdapat sejarah tentang Letkol Muhammad Soerudji, di dalamnya juga ada buku-buku lama beliau yang harus kita kenang bersama khususnya warga Jember. Sebab, atas perjuangan beliaulah, Jember bisa begini,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan:

Komentar