|
Menu Close Menu

NasDem Mojokerto Sudah Gelar Vaksinasi di Tiga Pesantren, Begini Penjelasan Suwandy Firdaus

Rabu, 01 September 2021 | 23.26 WIB

 

DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto menggelar kegiatan Vaksinasi di Ponpes Al-Hidayah, Kabupaten Mojokerto (Dok/Istimewa)

lensajatim.id Surabaya- Pondok Pesantren di Jawa Timur menjadi salah satu prioritas dari Partai NasDem dalam program vaksinasi. Terbukti, NasDem sudah melakukan vaksinasi dibeberapa Ponpes di Jatim.


Di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, vaksinasi Partai NasDem sedikitnya sudah melakukan vaksinasi di tiga Pondok Pesantren.Pada Kamis 26 Agustus 2021 lalu, Partai NasDem menggelar vaksinasi terhadap 1000 lebih santri, dewan guru di gedung Hikmatul Amanah, komplek Ponpes Amanatul Ummah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.


Kemudian, vaksinasi kedua di tempatkan di Pondok Pesantren Al-Hidayah, Desa Simbaringin, Kecamatan Kutorejo. Di Ponpes ini sedikitnya 850 vaksin disuntikkan ke para santri dan masyarakat umum.


Dilanjutkan dengan vaksinasi tahap tiga di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hikmah Desa Wringinrejo Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto. Di Pesantren ini, dilakukan vaksinasi terhadap 700 santri.


”Alhamdulillah Vaksinasi gelombang ketiga di Pondok Pesantren Al-Hikmah Desa Wringinrejo Kecamatan Sooko ini berjalan sukses dan lancar,” ucap Ketua DPD NasDem kabupaten Mojokerto, Suwandy Firdaus. Rabu (01/09/2021).


Politisi  yang juga anggota Komisi E DPRD Jatim ini mengatakan yang menjadi target Partai NasDem dalam program vaksinasi ini adalah kalangan Pondok Pesantren. Tidak hanya itu, sebelumnya DPD Partai NasDem juga telah melakukan bakti sosial pembagian santunan kepada para PKL di Mojosari dan menyantuni Anak Yatim dan piatu, yang orang tuanya meninggal karena Covid-19.


“DPW NasDem Jatim menargetkan seluruh Jatim ada 25 ribu vaksin. Sedangkan di kabupaten Mojokerto mendapat jatah vaksin 2000 vaksinasi yang menjadi sasaran adalah ustadz, ustadzah hingga para santri. Apalagi PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di sejumlah daerah segera bergulir,” tandas Ketua DPW Gemuruh NasDem Jatim ini.


Suwandy menambahkan serbuan vaksin di kalangan Pondok Pesantren  menunjukkan komitmen partainya mendukung program pemerintah untuk memerangi Covid-19.  Sebab, pihaknya menjelaskan bila Partai Nasdem harus harus hadir di tengah-tengah masyarakat ketika masyarakat membutuhkannya.


 " Program vaksinasi ini kami lakukan dalam rangka mendukung upaya Pemerintah untuk mewujudkan Herd Immunity.  Makanya vaksinasi ini kita gencarkan, khususnya di Kabupaten Mojokerto. Semoga dengan vaksinasi yang digencarkan kehidupan di Negeri ini bisa segera normal kembali,"  pungkasnya. (Red)

Bagikan:

Komentar