|
Menu Close Menu

Dihadapan Pendekar Pagar Nusa Pasuruan, Muzammil Syafi'i Minta Pemerintah Memberi Perhatian Khusus Olahraga Pencak Silat

Minggu, 31 Oktober 2021 | 19.20 WIB

 

Muzammil Syafi'i, Anggota Komisi A DPRD Jatim saat reses bersama Perguruan Silat Pagar Nusa Pasuruan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Pasuruan- Anggota Komisi A DPRD Jatim, Muzammil Syafi'i berharap pemerintah bisa memberikan perhatian khusus bagi para pendekar pencak silat dari berbagai perguruan silat. Sebab, kata Muzammil seni pencak silat merupakan satu Cabang Olahraga yang dipertandingkan di tingkat ASEAN.


" Seni Pencak Silat ini  satu satunya seni bela diri yang masuk menjadi Cabang Olah Raga yang dipertandingkan di tingkat ASEAN, oleh karenanya harus ada perhatian lebih dari Pemerintah pada Pecak Silat agar bisa tetap berjaya di forum forum internasional," tukas Muzammil Syafi'i saat melakukan reses tahap 3 di Komplek Pendidikan AZZAHRAH Pasuruan, Jawa Timur. Minggu, (31/10/2021).


Sebab, kata Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim ini, menurutnya lucu dan kurang elok bila seni pencak silat tidak berjaya dalam pertandingan-pertandingan dunia internasional.


Foto Bersama Muzammil Syafi'i bersama Pendekar Pencak Silat dari Pagar Nusa. (Dok/Istimewa).


Untuk itu, lanjut Muzammil, ada beberapa point yang menjadi aspirasi para pendekar pencak silat kepada pemerintah. Pertama   Pemerintah diharapkan dapat memfasilitasi adanya gedung olahraga yang bisa dijadikan tempat untuk latihan bersama.  Kemudian berikutnya adalah bisa memberikan bantuan pengadaan alat penunjang olahraga Pencak Silat berupa Matras yang berstandard Nasional, alat alat proteksi tubuh, alat-alat pelatihan yang lainnya agar bisa melakukan latihan secara sempurna sebagai persiapan untuk mengikuti seleksi daerah maupun nasional.


Selain itu, jelas mantan Wakil Bupati Pasuruan ini, pemerintah harus mengusahakan pekerjaan bagi atlit atlit yang pernah memperoleh juara baik regional maupun nasional. " Karena banyak dari mereka belum mempunyai pekerjaan yang tetap," tandasnya.


Muzammil juga menambahkan, pentingnya fasilitasi  adanya pertemuan dan pelatihan secara periodik antar perguruan untuk meningkatkan kemampuan bela diri untuk menuju operestasi nasional. Dan yang terakhir,  membangun kebersamaan antar perguruan Pencak Silat agar tidak terjadi konflikfisik antar perguruan, bila perlu dengan latihan bersama.


Reses, wakil rakyat yang juga Ketua MA IPNU Jatim ini dihadiri sedikitnya 125 peserta para pendekar dari Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa yang ada di Kabupaten ataupun Kota Pasuruan. Tidak hanya serap aspirasi, dalam kegiatan tersebut Muzammil juga memberikan apresiasi dan akan membawa semua masukan harapan dari para Pesilat untuk dibawa ke pembahasan program tingkat Jawa Timur.


Dalam kesempatan tersebut ditampilkan atraksi Pencak Silat dari berbagai perguruan dan Muzammil Syafii sempat memberikan hadiah baik kepada personal pesilat anak anak maupun pada Pagar Nusa uang pembinaan. (Had).

Bagikan:

Komentar