|
Menu Close Menu

Dikabarkan Mendapat Bantuan Dana Hibah dari Kemenpora, Ketua KONI: Itu tidak benar, Hoax.

Jumat, 01 Oktober 2021 | 22.20 WIB

Sutan Hadi Cahyadi, Ketua KONI Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa).


lensajatim.id Sumenep-
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumenep terus melakukan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2022. 


Ketua KONI Kabupaten Sumenep Sutan Hadi Cahyadi lewat rilis yang diterima redaksi mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan, salah satunya melakukan persiapan Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) yang akan segera digelar dalam waktu dekat. "Ini penting bagi kami sebagai pemantapan bagi atlet, baik secara fisik maupun mental," katanya, Jumat, (01/10/2021).


Kedepan lanjut dia, akan memaksimalkan seluruh anggaran yang dianggarkan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep. Itu sebagai komitmen KONI dalam rangka memajukan olahraga dan mencetak atlet yang memiliki prestasi gemilang kedepan.


Sebab, selama ini KONI belum mendapatkan anggaran atau bantuan berupa dana hibah dari Kementerian Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 


"Jadi, jika KONI dianggap mendapatkan bantuan dana hibah dari Kemenpora itu tidak benar. Selama ini tidak ada bantuan dari Kementerian ke Koni Sumenep," jelas dia. 


Pernyataan tersebut merupakan bantahan atas beredarnya informasi yang terbit disalah satu media online. Dimana KONI Kabupaten Sumenep tahun 2021 dianggap menerima bantuan hibah dari Kemenpora sebesar Rp2 miliar. Anggaran tersebut diperuntukkan belanja hibah keolahragaan sebanyak 21 cabang olahraga (Cabor) yang ada di Kabupaten Sumenep. 


"Sekali lagi, perlu kami luruskan kabar ini, itu tidak benar. Tidak ada bantuan hibah dari Kemenpora ke Koni Sumenep. Itu pasti hoak," tegas Sutan. 


"Pengelolaan anggaran sudah ada aturannya, kami jamin Koni akan patuh pada aturan dan perundang-undangan yang berlaku," jelasnya. (Red)

Bagikan:

Komentar