|
Menu Close Menu

Presiden Jokowi Akan Buka PON XX di Papua, NasDem : Semua Pihak Harus Ikut Mensukseskan

Jumat, 01 Oktober 2021 | 12.47 WIB

Mohammad Haerul Amri, Ketua bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai NasDem. (Dok/Istimewa).


lensajatim.id Jakarta- Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem bidang Pemuda dan Olahraga, Mohammad Haerul Amri meminta kepada semua pihak untuk mensukseskan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dengan menjaga keamanan, ketertiban dan mematuhi prokes covid pada saat pembukaan, pelaksanaan hingga akhir acara.


Pembukaan PON XX Papua akan dibuka besok tanggal 2 Oktober  dan akan berlangsung hingga 15 Oktober 2021. Rencananya, Presiden Jokowi secara resmi membuka gelaran PON XX Papua didampingi jajaran menteri serta pejabat daerah. 


"PON Papua menjadi acara yang penting untuk semua rakyat Indonesia terutama masyarakat Papua, karenanya semua pihak harus mensukseskan acaranya," pinta Mohammad Haerul Amri dalam keterangan tertulisnya, Jumat. (01/10/2021).


Caranya, dengan ikut serta menjaga keamanan dan kenyamanan bagi para atlet yang bertanding dan masyarakat yang ingin menyaksikan pada saat pembukaan maupun pertandingan diberbagai venue. "Warga Papua.. Bapa, mama, adik, kaka, mari kita sukseskan PON di Papua ini," ajaknya.


Bagi Aam, biasa Mohammad Haerul Amri disapa, PON XX di Papua bukan sekedar mencari dan memunculkan bakat baru para atlet dari berbagai daerah di Indonesia, tetapi juga sebagai indikasi adanya pembangunan yang merata bagi daerah lain khususnya Indonesia Timur.


Suksesnya pelaksanaan PON XX Papua juga tak hanya mengharumkan nama Papua di mata daerah lain, tetapi juga menimbulkan efek positif bagi Indonesia di kancah dunia Internasional. "Kita tahu saat ini Papua sedang disorot Internasional, makanya kita buktikan bahwa Papua itu nyaman untuk dikunjungi dengan suksesnya PON XX ini."


Selain itu, Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor ini juga meminta kepada masyarakat dan panitia pelaksana untuk menaati prosedur protokol kesehatan pada saat pembukaan maupun pertandingan. 


Semua pihak tidak menginginkan PON Papua justru menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Makanya, memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan menjadi mutlak untuk dijalankan. 


Aam yang juga menjadi sekjend DPP GP NasDem meminta kepada aparat keamanan seperti Kepolisian dan TNI untuk siaga menjaga keamanan dan ketertiban di Papua.


Keamanan menjadi sangat penting karena situasi dan kondisi di Papua maupun Papua Barat masih panas akibat sikap para teroris KKB yang kerap menimbulkan teror kepada warga setempat. "Kita harapkan pihak keamanan siap untuk mengamankan dengan  kesiapan penuh," tandasnya. (Red)

Bagikan:

Komentar