|
Menu Close Menu

Puncak HSN 2021, NasDem Kabupaten Mojokerto Gelar Upacara di Ponpes Al-Hidayah

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 11.43 WIB

 

Kegiatan HSN 2021 DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur di Ponpes Al-Hidayah. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Mojokerto- Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021. Salah satunya, DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur menggelar upacara di Ponpes Al-Hidayah Desa Simbaringin Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Jumat, (22/10/2021).


Menurut Surya,  Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto, menjelaskan bila kegiatan kegiatan upacara diikuti oleh ratusan santri Ponpes Al-Hidayah. Setelah itu, dilanjutkan dengan kegiatan bagi-bagi nasi kota pada para santri dan bagi-bagi bendera merah putih dalam ukuran kecil.


" Menjadi santri adalah upaya menjadi insan manusia sejati dan meneladani Rasulullah Muhammad Saw. Jadikan Hari Santri sebagai moment kita bersama untuk meneladani perjuangan para ulama dan santri," tukas Surya.


" Tanamkan dan Pupuk rasa patriotisme, cinta Tanah Air, dan rela berkorban untuk bangsa, negara & Agama. Selamat Hari Santri Nasional 2021," tambah  Ahmad Syarif Baihaqi, Wakil Sekretaris Bappilu DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto.


Secara terpisah, Suwandy Firdaus, selaku Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto berharap momentum Hari Santri menjadikan santri Indonesia menjadi santri yang tangguh. " Yaitu santri yang bisa mewaspadai ideologi yang bisa memecah persatuan kesatuan Indonesia," tukas Suwandy.


Anggota Komisi E DPRD Jatim ini menambahkan Santri merupakan calon pemimpin masa depan Bangsa Indonesia. Makanya seorang santri harus kuat, harus banyak belajar dan harus melakukan perubahan-perubahan untuk merestorasi kebijakan pemerintah yang tidak pro-rakyat. 


Romo KH. Mas Hadi Prawironegoro, selaku Pengasuh Ponpes Al-Hidayah berterima kasih kepada Partai NasDem yang sudah berpartisipasi dalam peringatan hari santri. " Hubungan kami dengan Partai NasDem sudah baik,  sebelumnya NasDem juga melakukan giat vaksinasi disini. Saya doakan semoga NasDem semakin jaya dan bisa terus berkontribusi pada Bangsa dan Negara," tandasnya. (Red).

Bagikan:

Komentar