|
Menu Close Menu

Tingkatkan Capaian Vaksinasi di Jatim, DPRD Dukung Langkah Pemprov

Jumat, 01 Oktober 2021 | 20.16 WIB

 

H. Suwandy Firdaus, Anggota Komisi E DPRD Jatim saat ikut mendampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meninjau Vaksinasi di Ponpes Amanatul Ummah Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

lensajatim.id Mojokerto- Komisi E DPRD Jatim memberikan dukungan penuh terhadap upaya peningkatan vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi di Jawa Timur, khususnya di wilayah Mojokerto.


Dukungan tersebut disampaikan oleh H. Suwandy Firdaus, selaku  Anggota Komisi E DPRD Jatim saat mendampingi  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau secara langsung vaksinasi 2000 dosis di Ponpes Amanatul Ummah, Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jumat (01/10/2021).


Selain dari DPRD Jatim, tampak hadir juga dalam kegiatan itu  Bupati dan Wabup Mojokerto dalam Giat Vaksinasi di IKHAC PP Amanatul Ummah Pacet Mojokerto. " Pemerintah Provinsi dan DPRD akan berupaya maksimal agar vaksinasi di Jatim Tertitingi," tukas Suwandy saat ditemui disela-sela kegiatan vaksinasi.


Politisi yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto itu menyebutkan bahwa antusiasme masyarakat dan santri sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi.


"Makanya Kita semua harus bersinergi stakeholder pemerintah dan masyarakat agar vaksinasi di wilayah Jawa timur khususnya Kab Mojokerto bisa tertinggi," tandasnya.


Ditempat yang sama Gubernur Jawa Timur,  Khofifah Indar Parawansa menyebutkan bahwa pihaknya akan terus bergerak memaksimalkan vaksinasi berbasis apapun. Pihaknya bersyukur kedisiplinan masyarakat dan semangat Nakes serta TNI-Polri sangat luar biasa.


"Alhamdulilah Provinsi Jatim, jadi satu-satunya Provinsi Se-Jawa Bali yang masuk level 1 menurut Menteri Kesehatan. Capaian yang patut kita syukuri bersama adalah di Jatim ini sudah ada 28 Kabupaten/Kota yang masuk PPKM level 1," ungkapnya.


Pihaknya mengaku capaian luar biasa, makanya ia juga mengucapkan terima kasih banyak pada seluruh Kampus, Ponpes, Relawan, Tokoh Agama dan semua lini yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. " Saya sudah minta pada Ibu Bupati Mojokerto agar di bulan Oktober ini capaian vaksin dosis pertama sudah mencapai 70%. Semoga bisa terealisasi," pungkasnya. (Sur/Red).

Bagikan:

Komentar