|
Menu Close Menu

Gelar Raker, AHIMSA Jatim Usung Misi Ekonomi, Pendidikan dan Sosial

Minggu, 12 Desember 2021 | 15.20 WIB

Raker AHIMSA Jawa Timur di di Cottage  Hotel Utama Raya Situbondo Jawa Timur. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id
, Situbondo-
AHIMSA Indonesia Jawa Timur, menggelar acara family gathering dan rapat kerja (Raker) untuk pertama kali setelah setahun dilantik, Sabtu (11/12/2021) di Cottage Hotel Utama Raya.


Anas Toha selaku pembina AHIMSA Jatim, menjelaskan bahwa dalam raker malam hari ini untuk mengkonsolidasikan setiap Koordinator Daerah (Korda).


“Agar tetap bisa berkomunikasi antar korda, karena dalam setahun ini, kami hanya berkomunikasi melalui grup WA dan bertemu hanya sekadar Kopi Darat (Kopdar) di Surabaya dan Madura,” terang pria yang akrab disapa Cak Anas.


AHIMSA sendiri sebuah organisasi, masih kata Cak Anas, AHIMSA adalah organisasi yang mengutamakan rasa kemanusiaan, ada tiga misi yaitu: pengembangan ekonomi, pendidikan dan sosial.


“AHIMSA mengambil kata dari tokoh India Mahatma Ghandi, seorang pemimpin spiritual dan politikus India, yang mengutamakan nilai kemanusiaan,” tutur Cak  Anas.


Selain itu, AHIMSA Jatim terdiri dari beberapa Korda, antara lain: Korda Tapal Kuda, Korda Mataraman, Korda Madura, Korda Pantura, dan Korda Arek.


“Setiap Korda memiliki program sendiri-sendiri, akan tetapi harus melibatkan tiga misi tersebut,” tuturnya.


Lebih lanjut, Cak Anas mengharapkan kesolidan dalam wadah AHIMSA ini tetap terjaga, dan saling mensupport kepada sesama.


“Semoga kesolidan dalam menebar kebaikan ini tetap terjaga, dan menjadi manusia yang bermanfaat kepada yang lainnya, terutama dalam ekonomi, pendidikan, dan sosial,” tutup alumnus UINSA Surabaya ini. (Red).

Bagikan:

Komentar