|
Menu Close Menu

Kembangkan Ekonomi Kreatif dan Desa Wisata, Dosen Universitas Terbuka Bertemu PT Garam

Sabtu, 18 Desember 2021 | 14.17 WIB

Silaturrahmi Dosen Universitas Terbuka Surabaya dengan PT Garam. (Dok/Istimewa)


Lensajatim.id, Sumenep- Sucipto, Dosen Pariwisata  Universitas Terbuka (UT) Surabaya silaturrahim dengan  Direktur Utama PT Garam, Achmad Ardianto didampingi Edi Masrianto  selaku Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko, Seujono sebagai Pemuda Desa Karanganyar, Kecamatan Kalianget, Sumenep. Kamis, (16/12/2021).


Dalam pertemuan tersebut mendiskusikan terkait proses dan potensi pengembangan ekonomi kreatif di Desa Karanganyar. Sucipto menjelaskan bahwa Desa Karanganyar memiliki potensi yang bagus untuk dikembangkan. secara spesifik yang perlu didampingi masyarakat adalah desain produk, penentuan harga produk, penjualan melalui media sosial dan strategi penjualan melalui media sosial.


Achmad Ardianto selaku Direktur Utama PT Garam akan mensupport kegiatan dan program-program yang positif untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Karanganyar. bahkan ditegaskan untuk melakukan itu semua perlu melibatkan banyak elemen termasuk juga pemerintah daerah.


Selain diskusi terkait ekonomi kreatif, UKMK, desa wisata juga dibahas mengenai sanitasi, persoalan sampah plastik yang ada. pada silaturahim dan diskusi tersebut juga hadir Siti Nuurlaily Rukmana selaku dosen UNIPA Surabaya sebagai ahli perencana yang menyampaikan terkait contoh pengelolaan sampah yang sukses seperti di daerah Benowo yang masuk wilayah Kota Surabaya dan Kampung Jambangan yang sukses mengelolah sampah terintegrasi.


Tiga hal yang dibahas pada pertemuan tersebut,  Rencana rintisan desa wisata,  Ekonomi kreatif dan  Pengelolaan sampah yang terintegrasi. (Had).

Bagikan:

Komentar