|
Menu Close Menu

NasDem Situbondo Berikan Bantuan Makanan Tambahan Ibu Hamil dan Balita

Rabu, 08 Desember 2021 | 10.40 WIB

DPD Partai NasDem Kabupaten Situbondo, Jawa Timur saat memberikan bantuan Makanan Tambahan Bagi Ibu Hamil dan Balita di Desa Olean, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id
, Situbondo-
DPD Partai NasDem Kabupaten Situbondo Jawa Timur terus bergerak untuk membantu masyarakat dengan berbagai programnya. Kali ini, lewat program NasDem Peduli, NasDem Situbondo memberikan bantuan makanan tambahan bagi Ibu Hamil dan Balita.


Insan Kamil, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Situbondo menjelaskan program tersebut untuk fase pertama menargetkan 51 Desa yang ada di 17 Kecamatan di Kabupaten Situbondo, dan setiap Kecamatan diambil tiga Desa. Sedangkan yang sudah berjalan di Desa Olean Kec. Situbondo Kab. Situbondo dan Desa Kilensari Kec. Panarukan Kab. Situbondo. Selasa, (07/12/2021).


Penyerahan bantuan makanan tambahan bagi Ibu Hamil dan Balita di Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo. (Dok/Istimewa). 


Kegiatan tersebut kata politisi muda yang akrab disapa Kamil ini, terlaksana atas kerjasama dengan Pemdes, Bidan Desa, KPM dan Posyandu Desa setempat. Dihadiri oleh Kades dan Sekdes 2 Desa. " Kita distribusikan bantuan 10 karton untuk gizi Ibu Hamil dan 5 karton untuk gizi balita," tukas Kamil lewat saat dikonfirmasi. Rabu, (08/12/2021).


Pihaknya menargetkan, pada tahun 2022 program tersebut bisa menjangkau  136 Desa yang ada di Kabupaten Situbondo. " Kita akan lakukan secara berkala ini setiap bulan,  NasDem Situbondo memiliki 1190 karton biskuit untuk balita dan 896 karton untuk bumil," tandasnya.


Hal tersebut kata Kamil, sebagai bentuk komitmen Partai NasDem dalam membantu pemerintah, terutama untuk Situbondo yang masih angka stunting  sangat tinggi di Jawa Timur.


Masih kata Kamil, program tersebut mendapat sambutan positif dari Pemerintah Desa yang mendapatkan bantuan. Sebab, program itu baru pertama dilakukan oleh Partai Politik.  (Had/Red).

Bagikan:

Komentar