|
Menu Close Menu

Peduli Erupsi Semeru, NU Ganding Sumenep Galang Dana

Senin, 13 Desember 2021 | 20.05 WIB

MWCNU Kecamatan Ganding Sumenep menggalang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru. (Dok/Rus).


Lensajatim.id, Sumenep-
Terjadinya bencana alam erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, memantik semua elemen masyarakat tergugah hatinya untuk membantu korban bencana tersebut.


Hal itu juga menjadi perhatian pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Ganding, beserta sejumlah Banom dan lembaganya, diantaranya; PMII, IPNU, GP ANSOR, Pagar Nusa, Fatayat, ISNU, Lazisnu, LPBH NU, Lakpesdam NU, dan LKNU.


Oleh karena itu, guna membantu kebutuhan korban erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang itu, Warga Nahdliyyin Kecamatan Ganding, menggelar penggalangan dana dengan tagline "NU Ganding Estoh" di sepanjang jalan raya Ganding, hingga pertokoan dan pedagang di Pasar Ganding.


"Ini merupakan bakti kemanusiaan untuk meringankan beban korban bencana alam meletusnya gunung Semeru di Kabupaten Lumajang," terang Ustadz Syakur kepada media ini. Senin (13/12/2021).


Lebih lanjut, Ketua MWC NU Ganding itu menambahkan, kegiatan penggalangan dana tersebut dibuka dengan istighosah bersama di pendopo kecamatan Ganding.


"Penggalangan dana ini tidak akan berhenti disini, tapi akan dilanjutkan selama satu Minggu kedepan," tuturnya pula.


Ustadz Syakur memaparkan bahwa ternyata masyarakat ganding juga sangat peduli dengan saudara sesama muslim di Lumajang yang terdampak erupsi gunung Semeru. 


"Terbukti hasil penggalangan dana hari ini terkumpul dana sejumlah Rp4.930.000. setelah penggalangan dana selesai kami akan salurkan melalui PC NU Sumenep,"ungkapnya. 


"Kita juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua warga Nahdliyyin di Kecamatan Ganding dan sekitarnya yang telah ikut berpartisipasi dalam  kegiatan NU Ganding Estoh," pungkasnya. (Rus/Red)

Bagikan:

Komentar