|
Menu Close Menu

Produk UMKM Pamekasan Mendunia, Bupati Mas Tamam Lepas Ekspor ke Turki

Selasa, 14 Desember 2021 | 23.00 WIB

 

Baddrut Tamam, Bupati Pamekasan saat melakukan pelepasan secara resmi ekspor produk UMKM Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur ke Turki. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pamekasan- Produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur makin diminati oleh pasar internasional. Terbukti, pasar batik Pamekasan mislanya juga sudah menembus pasar luar negeri.


Terbaru, Kabupaten Pamekasan melakukan ekspor produk UMKM ke luar negeri yaitu dengan tujuan turki, yang dilepas langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. Sedikitnya ada 5 macam produk UMKM yang di ekspor berkat prakarsa OK Oce Ina Makmur. Pelepasan produk digelar di Pendopo Budaya Jalan Jokotole. Selasa. (14/12/2021).


" Saya bersyukur sekali karena produk UMKM kita bisa ekspor. Saya sebenarnya kurang sehat, tapi karena ini UMKM, maka saya tetap hadir," tukas Bupati muda yang akrab disapa Mas Tamam ini.


Bupati yang namanya masuk dalam bursa Calon Gubernur Jawa Timur ini menjelaskan, bila Ekspor produk UMKM ini berkat ikhtiar luar biasa dari semua elemen." Termasuk pelaku usaha itu sendiri dengan beberapa percobaan produk, mulai cita rasanya, nilai jualnya, hingga perbaikan kualitas produk," bebernya.


Untuk itu, kata Mas Tamam, atas nama Pemerintah Pamekasan dirinya mengaku senang dan bangga dengan capaian tersebut."  Atas nama pemerintah saya senang sekali, mudah-mudahan skema ekspor ke Turki hari ini berjalan lancar," tandas Bupati yang terkenal dengan program inovasinya.


Masih kata Mas Tamam,   lima produk yang di ekspor,  meliputi Teri Crispy, Sambel Petis Madura, Peyek Cumi, Kopi Rempah, dan Batik khas Pamekasan.  " Produk ini bisa diminati oleh masyarakat Turki dan menjadi bagian dari produk idola. Termasuk produk lokal lainnya memiliki kesempatan yang sama di pasar internasional," pungkasnya. (Red).

Bagikan:

Komentar