|
Menu Close Menu

Rombongan Minibus MWC NU Mayang Tertabrak Saat Hendak Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

Sabtu, 11 Desember 2021 | 20.54 WIB

Mobil Isuzu Elf hendak menuju Lumajang menyalurkan bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru sempat mengalami insiden menabrak rombongan yang di depannya. (Dok/Ris).


Lensajatim.id, Jember-
 Naas dialami rombongan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Mayang, mengalami kecelakaan saat hendak berangkat menyalurkan bantuan kepada korban terdampak Awan Panas Guguran (APG) erupsi Gunung Semeru, Sabtu(11/ 12). Di simpang jalan Griya Mangli Kaliwates Kecamatan Kaliwates Jember.


Mobil minibus Isuzu Elf long yang ditumpangi 18 anggota IPNU-IPPNU Mayang, menabrak mobil satu rombongan di depannya. 


"Akibat peristiwa itu,  mobil penumpang Elf ringsek pada bagian depan. Tidak ada korban jiwa atau terluka, hanya 1 orang terlihat shock," ungkap Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Mayang, Syaiful Rizal. 


Dia menjelaskan, rombongan pengurus NU tingkat kecamatan Mayang, hendak melakukan aksi kemanusiaan, peduli korban APG Gunung Semeru Lumajang. Rombongan terdiri dari 7 unit mobil.  Dengan penumpang lebih dari 30 orang,  yang terdiri dari pengurus MWCNU, LasizNU/ Ansor/ Banser dan IPNU -IPPNU di Kecamatan Mayang. 


"Rombongan berangkat sekitar pukul 07.00 WIB, dari kantor MWCNU Mayang," katanya.


Rizal menjelaskan rombongan dengan 7 mobil itu, berangkat dikawal dengan mobil ambulance, yang difasilitasi DPC PKB Jember. Kendaraan paling depan, adalah mobil ambulance, diikuti 6 mobil rombongan MWCNU Mayang. Namun sesampai pertigaan Perum Griya Mangli Kecamatan Kaliwates, lanjut dia, secara tiba-tiba ada mobil keluar dari perum griya Mangli, agak ke kanan.  


"Menghindari benturan, mobil paling depan mengerem  mendadak, dengan demikian 6 mobil di belakangnya ikut ngerem mendadak. Namun mobil paling belakang, yang ditumpangi anggota 18 anggota  IPNU-IPPNU, tidak nutut ngerem dan menumbur mobil di depannya," terang pria yang biasa dipanggil Lora Rizal


Beruntung peristiwa pilu itu, tidak ada korban jiwa atau terluka, hanya terjadi kerusakan pada mobil. 


Dia menambahkan, setelah menyelesaikan urusan kecelakaan ini, 6 mobil yang selamat ini, kembali melanjutkan perjalanan. Dua mobil diantaranya, khusus  mengangkut logistik untuk kebutuhan korban terdampak APG, terdiri sembako, air meneral, baju dewas dan anak-anak serta kebutuhan bayi, beserta obat-obatan. (Ris)

Bagikan:

Komentar