|
Menu Close Menu

Becek Tidak Surutkan Niatnya Hadiri Pelantikan IAA Dungkek, Begini Kata M Muhri

Sabtu, 01 Januari 2022 | 15.16 WIB

M.Muhri, S.Thi, (Baju Putih) Ketua Fraksi PKB DPRD Sumenep saat menghadiri kegiatan pelantikan IAA Cabang Dungkek. (Dok/Yud).


Lensajatim.id, Sumenep-
M.Muhri, Mantan Ketua PC GP Ansor Sumenep itu tampak bahagia di tengah-tengah ratusan hadirin dalam rangka pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Annuqayah Cabang Dungkek, Jum'at 31/12/21 di Lapangan Sepak Bola Desa Lapa Laok, kecamatan Dungkek. 


Acara Pelantikan Tersebut yang rencana akan dimulai jam 13.00 WIB, akhirnya molor setengah jam, yakni jam 13.30 WIB. baru dimulai, karena guyur hujan baru saja reda. Situasi pun kurang normal, sebab lapangan sedikit berair nan becek. 


Curah hujan dan beceknya lapangan Pengajian Akhir Tahun yang dilaksanakan pengurus IAA Dungkek itu, bukan alasan untuk tidak hadir bagi M. Muhri. "Sebab perjuangan memang penuh tantangan," tutur pria berwajah bugar itu, yang kini menjabat ketua Fraksi PKB. 


Berjuang adalah ruh dan nafas bagi M. Muhri dalam hal memenuhi kebutuhan masyarakat. Merawat masyarakat sejatinya menyelamatkan agama dan negara. Islam sebagai agama kita akan semakin maju jika masyarakat sadar terhadap nilai-nilai di dalamnya. Demikian pula negara akan semakin subur, aman nan tentram kalau masyarakat mencintainya. 


Pengajian Akhir tahun IAA Dungkek itu merupakan bentuk bagian mata rantai pengabdian para alumni kepada Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk, juga sebuah ajakan pada masyarakat guna menghidupkan nilai-nilai keislaman. 


"Jika nilai-nilai keislaman dihidupkan sebagai bentuk pengabdian, maka Desa akan tentram, masyarakat guyup dan rukun, negara pun aman. Jadi, kalau hanya hujan dan becek bukan persoalan dalam perjuangan. Mari ceritanya akhiri, namun perjuangannya jangan sampai berhenti," pungkas Anggota DPRD Kabupaten Sumenep tersebut. (Yud/Red).

Bagikan:

Komentar