|
Menu Close Menu

Bersama Mahasiswa, UPZ IAIN Madura Salurkan Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru Lumajang

Sabtu, 22 Januari 2022 | 17.48 WIB

Penyerahan bantuan dari UPZ IAIN Madura dan beberapa organisasi mahasiswa di Lingkungan IAIN Madura untuk korban Erupsi Gunung Semeru, Lumajang. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Lumajang- Unit Pengumpul Zakat "UPZ" IAIN Madura, KSEI JEBIS, KPSPM, FRADIKSI memberikan bantuan berupa  santunan secara  langsung kepada korban Erupsi Gunung Semeru di  Lumajang, Jawa Timur. 


Penyerahan bantuan tersebut diikuti oleh  oleh perwakilan masing-masing organisasi sebanyak dua orang. " Bantuan itu kami serahkan  langsung kepada penerima yang ada di lokasi erupsi," kata Irfan perwakilan UPZ IAIN Madura,  Sabtu, (22/01/2022).


Irfan menambahkan, dirinya  dibantu oleh sahabat-sahabat Fatayat Ibu Hollifa sekaligus Koordinator Relawan Erupsi juga dibantu oleh Nining Ummah.


" Kami sangat terharu dan berterima kasih kepada sahabat-sahabat Relawan yang sudah meluangkan waktunya kepada kami yang dari mahasiawa IAIN MADURA karena bisa bertemu langsung dan sampai kepada lokasi Erupsi," tandasnya. 


Bantuan yang diberikan berupa uang 13 juta, dan baju baru dan baju layak pakai 15 kardus. " Sebagian harta yang kita punya dan juga bantuan dari masyarakat Pamekasan semoga bermanfaat meskipum itu tidak seberapa dibanding dengan musibah yang menimpa saudara-saudara kita," ungkap  Ketua KSPM.


Arum sapaanya. Jika masih ada yang bisa  membantu rasanya masih banyak orang yang membutuhkan karena kondisi belum pulih sama sekali, karena puing-puing erupsi menumpuk. (Man)

Bagikan:

Komentar