|
Menu Close Menu

Lazisnu dan LPTNU Tandatangani MoU Beasantri dengan Lima Perguruan Tinggi di Sumenep

Minggu, 06 Februari 2022 | 15.45 WIB

Penandatanganan MoU Lazisnu dan LPTNU Sumenep terkait program beasantri. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep-Memperingati Hari Lahir (Harlah) NU Ke-99 dan menyambut Hari Lahir NU Care LAZISNU ke-9 NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dan LPTNU Sumenep menandatangani Nota Kesepahaman terkait penyaluran beasantri dengan lima perguruan tinggi di Kabupaten Sumenep, Ahad (6/2/2022).


Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) ini dilakukan saat acara Seminar Nasional ‘Historiografi Khitthah dan Politik Nahdlatul Ulama’ dan Launching Beasantri Mahasiswa NU Care LAZISNU Sumenep dalam rangka Memperingati Harlah NU Ke-99. Bertempat di Graha Kemahasiswaan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumenep.


Ketua LPT NU Sumenep, Ahmad Shiddiq menuturkan bahwa penandatangan MoU tersebut merupakan hasil dari pada koordinasi dan rapat yang sebelumnya dilakukan dengan beberapa pihak, antara lain Pimpinan Perguruan Tinggi, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep dan NU Care LAZISNU Sumenep.


“Sudah ada lima perguruan tinggi yang melakukan MoU, di antaranya STKIP PGRI Sumenep, IST Annuqayah, INSTIKA, STAIM Tarate dan Inkadha Sumenep. Semoga bermanfaat untuk perguruan tinggi yang sudah melakukan MoU,” ungkapnya.


Sementara itu, Ketua NU Care LAZISNU Sumenep, Kiai A. Quraysi mengatakan, bahwa pihaknya menargetkan akan menyalurkan sebanyak 1000 beasantri dalam kurun waktu lima tahun ke depan, atau selama masa khidmah.

“Kita NU Care LAZISNU Sumenep menargetkan selama lima tahun ke depan 1000 Beasantri dapat tersalurkan. Tentu dengan menggandeng beberapa pihak. Saat ini kita bersama LPT NU Sumenep, sebagai mediatornya,” ujarnya kepada NU Online Sumenep.


Diketahui, acara tersebut dihadiri oleh jajaran Pengurus Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Sumenep, lembaga dan badan otonom di bawah naungan PCNU Sumenep, Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-kabupaten Sumenep dan pimpinan perguruan tinggi. (Rus).

Bagikan:

Komentar